wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

Ide Bisnis Kreatif Dan Inovasi Go Green Yang Menguntungkan dan Ramah Lingkungan

ide bisnis kreatif dan inovasi go green - Pengen punya bisnis keratif apalagi bisnis sesuai fasion kamu di dunia kreatif seperti pengrajin dan hal lain lainya. Ketika kamu inggin memulai sebuah bisnis yang pastinya hal yang harus kamu kerjakan yaitu mencari beberapa ide bisnis untuk di jadikan refrensi, untuk itu kamu bisa membaca beberapa ide bisnis berikut ini.


Sebelum menuju ide bisnis kreatif dan inovasi go green tanpa modal kamu bisa memulainya dengan keinginan hati kamu atau kemampuan sesuai fashion kamu agar kamu semakin enjoy untuk memulai sebuah bisnis kreatif, karena bisnis kreatif berbeda dengan bisnis yang lain.

Perbedaaan ide bisnis kreatif dan inovasi go green terbaru dengan bisnis komersial yaitu bisnis kratif memutuhkan sebuah karya yang kita buat entah itu sebuah kerajinan maupun karya seni berupa hal hal lainya, kalau bisnis komersial seperti jualan papaun yang penting untung.

Ide Bisnis Kreatif Dan Inovasi Go Green Yang Menguntungkan dan Ramah Lingkungan

Berikut adalah ide bisnis kreatif dan inovasi go green terbaik yang bisa kamu contoh agar emakin maju bisnis kamu dan semakin naik keuntungan kamu serta selalu di asah ilmu pengetahuan dan kreatifitas kamu dalam membuat sebuah karya.

1. Ide Bisnis Kreatif Vermak dan Jual Furniture Lama

Punya peralatan rumah yang udah tua atau udah tidak kamu pakai lagi, kamu bisa menjualnya dengan harga yang tinggi dengan cara memodifikasinya dengan memahat atau mewarnai semaksimal mungkin sesuai kreatifitas kamu sesuai dengan kemampuan kamu, semakin unik ukiran, pahatan, atau pewarnaan semakin mahal pula kursi tsb bisa kamu jual. Media jualnya kamu bisa memanfaatkan sosial media dengan join di group barang unik atau melalui markatplace.

2. Ide Bisnis Kreatif Produksi dan Menjual Kompos

Jika kamu ahli dalam cocok tanam kamu bisa melakukan bisnis pembuatan kompos, dengan kesenian dalam mencampur campur suatu bahan dan di jadikan satu dengan tanah jadilah kompos. Jika kamu hobi dan ahli dalam pembuatan kompos kamu bisa melakukan bisnis dengan omset luarbiasa karena sekarang ini industri tanaman sangatlah menguntungkan.

3. Ide Bisnis Kreatif Mengolah Sampah Elektronik

Kreatifitas harganya sangat mahal sekali apabila dijadikan sebuah bisnis, apakah kamu tau sebuah karikatur atau patung yang terbuat dari bahan sampah elektronik yang kemarin masuk berita karena kreatifitasnya? Itu terjual sangat mahal sekali loh modal sampah bekas elektronik di padu dengan kesenian dan kreatifitas kamu akan mendapatkan hasil yang luarbiasa juga karena namanya seni semakin unik semakin mahal pula harganya, selamat berkreatifitas.

4. Ide Bisnis Kreatif Konsultan Lingkungan Hidup

Apakah kamu memahami tentang lingkungan? Kamu bisa loh mencobanya dengan menjadi seorang konsultan, dengan bermodalkan keratitas dalam hal memahami lingkungan kamu bisaloh menjadi seorang konsultan dalam hal lingkungan. Apalagi harga setiap konsultasi tuh sangat mahal sekali. Cuma mengandalkan ilmu pengetahuan kamu dapat hasil dengan uang yang besar.

5. Ide Bisnis Kreatif Membuat dan Menjual Kosmetik Organik

Suka memperpadukan kosmetik? Tatarias termasuk bisnis kreatifitas loh, yang di asah yang di tunjukan ke klayen yaitu skill kamu dalam merias atau memperpadukan kosmetik secara baik dan juga semenarik mungkin, apalagi jika kamu bisa membuat sebuah kosmetik sendiri kamu dapat menghasilkan banyak sekali pundi pundi rupiah.

6. Ide Bisnis Kreatif Event Organizer Istimewa

Kamu suka ikutan event event? Jika kamu suka kamu bisaloh menjadi salah satu pembuat atau jasa orginizer seperti penata properti, penata properti membutuhkan sebuah seni yang bagus agar saat malam hari terlihat menarik dengan berbagai paduan lampu lampu yang sangat eksotis apalagi event hampir setiap hari tuh ada, ini bisa menjadi selah satu bisnis yang sangat menarik.

7. Ide Bisnis Kreatif Pengembang Aplikasi Hijau

Membuat sebuah aplikasi di jaman ini sangatlah dibutuhkan sekali, seseorang pembuat sebuah aplikasi membutuhkan skill dan kreatifitas agar aplikasi tsb terlihat menarik dan enak untuk digunakan agar pendownload atau penikmat merasa puas dan aplikasi kamu memiliki penguna yang cukup banyak.

8. Ide Bisnis Kreatif Membuat Aksesoris dari Barang Bekas

Punya barang bekas di rumah? Atau punya banyak sekali sampah plastik? Mungkin kamu bisa memanfaatkanya menjadi barang yang bernilai dan bisa di jual dengan harga yang relatif lebih mahal. Barang bekas bisa menjadi barang yang berharga mahal asal bisa mengolahnya dengan kreatifitas agar harganya pun juga mahal, selain itu jika produk bekas kamu terbilang unik dan mengandung seni pasti harganya bisa lebih mahal lagi.

9. Ide Bisnis Kreatif Membuka Salon Kecantikan yang Ramah Lingkungan

Seni rias akan terus digunakan demi memiliki penampilan yang cantik dan enak di pandang, industri bisnis kreatif yang mengandalkan skill dalam kecantikan itu sangat di kagumi sekali oleh kaum hawa dan tidak salah kalau setiap hari pasti ada orang yang kesalon demi memaksimalkan kecantikanya.

10. Ide Bisnis Kreatif Membuka Katering Ramah Lingkungan

Bisnis kreatif berikutnya adalah bisnis makanan yang ramah lingkungan, disini kamu dapat menganti beberapa hal yang tidak ramah lingkungan seperti plastik kamu ganti dengan daun maupun peralatan lainya yang ramah lingkungan dan juga bubu dapur semuanya serban alamai tanpa adanya bubuk bubuk kemasan yang berbahaya.

Nah, itulah Ide Bisnis Kreatif Dan Inovasi Go Green Yang Menguntungkan dan Ramah Lingkungan jika kamu suka kamu dapat share artikel ini agar semakin banyak orang terima manfaatnya dan jika kamu punya pertanyaan silahkan tulis di bawah, sekian dari saya trimakasih.