wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

12 Situs Lowongan Kerja Terbaik Dan Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

situs lowongan kerja terbaik dan aplikasi lowongan kerja terbaik - Mencari kerja di Indonesia pada jaman saat ini bukan hal yang mudah. Bila dimisalkan, rasanya seperti cari jarum di setumpukan jerami. Hal itu karena ada tandingan yang banyak, standard perusahaan yang makin tinggi, ditambahkan permainan orang dalam yang umum terjadi, membuat masalah mencari pekerjaan menjadi makin sulit, khususnya untuk mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah dan tidak mempunyai deskripsi benar-benar sekitar ketatnya kompetisi di dunia kerja.



Jangankan mereka yang alumnus SMA, seringkali orang dengan gelar sarjana ada di belakang namanya saja masih sulit untuk cari pekerjaan. Untungnya, perubahan tehnologi membuat masalah mencari pekerjaan menjadi sedikit efisien.

Bila dahulu, beberapa pelamar kerja harus bertandang ke tiap perusahaan dengan amplop coklat pada tangan, mengidentifikasi kolom lowongan pekerjaan di koran pagi, dan habiskan beberapa puluh ribu rupiah untuk membikin surat lamaran kerja plus document yang lain, ini hari tidak butuh sesulit itu lagi.

Sebagai tukarnya, dapat cari lowongan kerja di website pencari pekerjaan yang berada di internet. Keunggulannya, selainnya tidak butuh buang uang untuk biaya, lowongan pekerjaan di website pencari pekerjaan lebih banyak. Dimulai dari lowongan pekerjaan di perusahaan besar yang telah mempunyai nama, sampai perusahaan kecil yang baru.

12 Situs Lowongan Kerja Terbaik Dan Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Tetapi di lain sisi, mencari pekerjaan di website mencari pekerjaan pada internet bukanlah tidak bisingo. Masalahnya sekarang ini ada banyak lowongan pekerjaan palsu yang menyebar di internet. Di mana nanti, beberapa pelamar kerja akan diminta uang sebagai persyaratan diterima kerja. Walau sebenarnya, lowongan pekerjaan yang asli tidak mengambil ongkos sepeser pun.

Nach, untuk yang sedang berusaha mencari kerja dan tidak mau alami penipuan sama, berikut 7 situs lowongan pekerjaan terbaik di Indonesia!

Ada beberapa situs lowongan pekerjaan yang menyebar di internet. Tidak semua palsu, tapi tidak seluruhnya situs itu berikan info sekitar lowongan pekerjaan yang paling dipercaya dan asli. Agar tidak salah tentukan dan tertipu saat cari lowongan pekerjaan, bisa cari info sekitar lowongan pekerjaan di website terbaik berikut!

1. Cara Melamar Kerja Di Linkedin Jobs


Untuk beberapa pencari pekerjaan, Linkedin telah jadi program yang wajib diunduh. LinkedIn datang sebagai basis sosial media yang diutamakan untuk beberapa profesional. Program ini ialah tempat terbaik untuk yang mencari tempat tugas, magang, atau untuk sama-sama tersambung dengan rekanan usaha atau mitra.

Tidak sama sosial media yang lain yang lebih dari kegiatan kehidupan setiap hari atau share beragam hal umum. Di Linkedin, Anda akan bergabung dengan sejumlah profesional, dimulai dari pemilik usaha, manager, HRD, pegawai, dan supervisor.

Maka dari itu, dengan memakai LinkedIn Anda semakin lebih dekat sama persona-persona yang ada di industri. Dengan komunikasi dan membuat jalinan bisa jadikan salah satunya langkah untuk memperoleh pekerjaan.

Berikut sejumlah cara cari lowongan pekerjaan di LinkedIn:

  • Membuka https://www.linkedin.com/ atau program.
  • Daftar/masuk ke dalam account Anda.
  • Pada kolom "search" atau "penelusuran", tulis posisi yang Anda harapkan. Misalkan, "sales"; "pemasaran"; "konsumen acquisition"; "security"; "administration"; "data ".
  • Selanjutnya, bakal ada beragam lowongan yang ada berdasar keyword itu.
  • Supaya profile Anda semakin memikat, melengkapi detil pada halaman profil. Seperti CV, dimulai dari data pendidikan, pengalaman, aktivitas, proyek, skills, dan bebera detil yang lain berkenaan trek record dan proyek ditulis pada Linkedin Anda.
  • Tetapi, data personal yang cukup peka seperti tanggal lahir dan alamat komplet tidak boleh diperlihatkan. Hadirkan info umum saja.
  • Selanjutnya, kerjakan juga request "Connect" atau "Tersambung" pada pemakai-pengguna LinkedIn yang lain yang satu industri dengan Anda.

Ini bisa meluaskan kesempatan Anda memperoleh penawaran sesuatu tugas dari HRD atau recruiter yang mencari pegawai untuk posisi tertentu. Dalam pada itu, untuk Anda yang telah berpengalaman. Seharusnya mulai membuat individual branding dengan share lewat posts.

Dengan individual branding yang baik, tidak tutup kemungkinan beberapa HRD akan melihat profile pemakai serta akan berminat untuk ajak bekerja tanpa pemakai yang minta pekerjaan.

Berikut sejumlah cara cari dan apply kerja di Linkedin dari Kanal kak Keke Genio. Mudah-mudahan bisa Anda ikutinya, ya.


2. Cara Melamar Kerja Di KitaLulus


KitaLulus jadi program yang wajib dicoba untuk mencari pekerjaan secara mudah karena mempunyai feature penyortiran tipe tugas berdasar lokasi, keyword, background pendidikan, dan kelompok sektor tugas yang tentu saja ini akan mempermudah beberapa pelamar kerja dalam memperoleh tugas yang sesuai.

Salah satunya feature favorit KitaLulus yang membandingkan dari program lowongan pekerjaan yang lain ialah mempunyai feature kirim lamaran ke WhatsApp HRD langsung, hingga pelamar bisa berhubungan dan memperoleh info dari HRD tanpa mediator.

Lowongan kerja yang ada pada KitaLulus sudah lewat proses klarifikasi ditambah dulu. Di mana ini mempunyai tujuan untuk menghindar dari ada penipuan dan jaga lowongan kerja masih tetap kredibel. Untuk beberapa employer yang ingin memasangkan iklan lowongan pekerjaan dengan gratis, KitaLulus jadi pilihan yang pas untuk dicoba. Cukup dengan langkah-langkah gampang, iklan akan selekasnya tampil pada basis KitaLulus.

Berikut langkah melamar pekerjaan di KitaLulus:

  • Ambil lebih dulu program KitaLulus yang dapat kamu peroleh di PlayStore atau mungkin dengan mengeklik link di atas. Untuk pemakai iOS kamu dapat berkunjung situs kerja.kitalulus.com.
  • Silahkan membuka program KitaLulus. Lalu kamu dapat masuk memakai account Google untuk memulai memakai program
  • Melengkapi profile kamu
  • Kamu telah mulai bisa cari lowongan pekerjaan yang dapat kamu akses dalam menu profesi.

Adapun untuk beberapa employer yang ingin memasangkan iklan lowongan pekerjaan di KitaLulus, baca langkah berikut:

Datangi situs Pasang Iklan Lowongan Kerja Gratis di KitaLulus.

Isi formulir yang ada pada situs itu dan click kirim

Nantikan team KitaLulus untuk situs lowongan kerja terbaik dan aplikasi lowongan kerja terbaik mengonfirmasi lowongan kerja yang di-publish, kemudian iklan lowongan pekerjaan akan selekasnya tampil sekencangnya.


3. Cara Melamar Kerja Di Karir



Opsi ke-2 ialah Karier.com. Website ini mempunyai sarana penelusuran lowongan pekerjaan yang bisa menolong beberapa pencari pekerjaan untuk menyortir tugas berdasar posisi, nama perusahaan atau keyword lainnya.

Sebagai contoh, si karyawan berada di Sulawesi dan tidak mungkin untuk mencari pekerjaan di luar pulau, karena itu pencari pekerjaan tinggal manfaatkan feature sortir itu. Anda bisa cari beragam lowongan kerja dari beragam industri, misalkan:

  • Retail
  • Farmasi
  • Kesehatan
  • Property
  • Manufacturing
  • Tehnologi
  • Telekomunikasi
  • Keamanan
  • Otomotif
  • dan lain-lain

Website ini berikan referensi beberapa perusahaan terbaik versinya. Saat ada lowongan untuk posisi tertentu, pemakai akan terima e-mail sesuai ikhtisar yang tercantum pertama kalinya mendaftar account di sana.

Menariknya kembali, untuk menolong job seeker ada feature gratis untuk test dan feature peningkatan diri secara langsung oleh beberapa pakar psikolog. Ini pasti benar-benar memberikan keuntungan beberapa pencari pekerjaan untuk sesuaikan sesuai kemampuan yang dipunyai.


4. Cara Melamar Kerja Di JobStreet


Situs setelah itu JobStreet, dibangun di Malaysia di tahun 1997. Selainnya di Indonesia, website ini rupanya dipakai di negara lain seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Partner dari JobStreet juga bermacam, dimulai dari perusahaan Australia sampai Afrika Selatan. Terhitung ada 80 ribu perusahaan sebagai partner untuk cari pegawai lewat JobStreet.

Dalam jumlah yang banyak ini, sesuatu kesempatan untuk Anda yang akan cari lowongan.

Untuk mengawali cari lowongan pekerjaan di JobStreet, berikut langkahnya:

  • Datangi situs https://www.jobstreet.co.id /.
  • Mencari lowongan memakai filter penelusuran atau berdasar perusahaan terkenal, seperti Accenture, Hexa, AstraL beberapaya, dan ife.
  • Saksikan deskripsi tugas, requirements dan kemampuan apakah yang diperlukan, bentang upah (bila ada), dan informasi-informasi tambahan.
  • Sesudah tempatkan lamaran pada lowongan tertentu, Anda bisa mengawasi dari proses lamaran itu.

JobStreet akan berikan keterengan hal proses lamaran yang berjalan, seperti lamaran diterima, proses interviu, dan proses-proses selanjutnya sampai diputuskan sebagai salah satunya pegawai.

Lalu, JobStreet tidak sekedar hanya berikan beberapa pilihan lowongan pekerjaan, namun website ini diperlengkapi beragam panduan karier.

Panduan profesi ini berisikan beberapa artikel yang bermanfaat untuk memudahkan pembacanya supaya memperoleh karier yang baik.


5. Cara Melamar Kerja Di Loker ID


Loker ID secara sepintas hampir sama dari 3 situs di atas. Pada halaman muka ada filter penelusuran lowongan kerja.

Seperti feature kelompok yang berisi kelompok industri tugas, feature lokasi yang mempermudah pencari pekerjaan tentukan sama sesuai lokasinya, feature pembelajaran yang tentukan kwalifikasi pendidikan yang diperlukan.

Keunggulan yang lain yang lumayan menarik, situs lowongan kerja terbaik dan aplikasi lowongan kerja terbaik yaitu ada feature khusus untuk tentukan berapakah besaran upah yang diharapkan oleh pencarian kerja.

Selanjutnya, ada juga feature yang tidak jauh bagus yang jadi keunggulan Loker ID, yaitu menu untuk membikin ikhtisar secara online.

Maknanya, pencari pekerjaan tidak perlu repot membuat ikhtisar CV dengan manual, karena di Loker ID disiapkan dengan gratis.


6. Cara Melamar Kerja Di Jobs ID


Situs lowongan pekerjaan setelah itu Jobs ID. Situs lowongan dengan penampilan web yang simpel yang gampang dipakai.

Tidak berbeda jauh pada website loker yang lain, Jobs ID berikan banyak feature yang bisa digunakan pemakai untuk mencari pekerjaan sesuai keperluannya.

Ada lima feature pencari pekerjaan, seperti penelusuran lowongan berdasar posisi, lokasi, perusahaan, sektor, dan industri.

Pemakai dapat manfaatkan kotak penelusuran untuk mencari kerja yang diharapkan berdasar kelompok tadi.

Tetapi, bila pemakai tidak manfaatkan kotak penelusuran, pemakai langsung bisa menyaksikan beragam lowongan paling populer saat itu.

Lokasi tugas juga bermacam, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Balikpapan dan kota besar lainnya.

Hal tipe tugas, Anda bisa temukan tugas dimulai dari tingkat magang, fresh mid tingkat, atau graduate. Tetapi, biasanya berisi lowongan magang dan fresh graduate (entry level).

Maka website ini cukup pas untuk mahasiswa yang berkualiah atau baru lulus untuk cari pengalaman kerja pertama kali.


7. Cara Melamar Kerja Di TopKarir


Waktu terhubung TopKarir pertama kalinya, pemakai akan dituntut untuk mengenali beragam tipe feature yang dijajakan.

Untuk cari lowongan, Anda bisa pilih menu "Lowongan Kerja" atau "Magang ".Pada lowongan pekerjaan, ada filter penelusuran di bagian atas hal detil lowongan yang Anda cari.

Misalkan, cari info sekitar lowongan sisi "sales", "tax", "konsumen acquisition", "kepala satpam", "satpam", atau "office boy ".

Dalam pada itu, dalam menu "magang" Anda bisa temukan beragam posisi internship. Menu ini cukup pas untuk Anda yang mencari pengalaman untuk memasuki dunia professional.

Disamping itu, Topkarir sediakan beragam info sekitar beasiswa, beberapa informasi training kerja, dan ada juga program khusus yang ditawari oleh Topkarir untuk mendukung kenaikan kemampuan pengunjungnya.


8. Cara Melamar Kerja Di Glints


Glints, salah satunya situs lowongan pekerjaan yang kemungkinan sudah tidak asing di mata beberapa pencarian kerja.

Waktu terhubung websitenya, situs lowongan kerja terbaik dan aplikasi lowongan kerja terbaik pengunjung akan diberi penampilan pemakai interface yang memikat dengan gabungan kuning dan putih yang sangat nyaman di mata.

Untuk memperoleh info lowongan yang dibuka lewat glints, seperti berikut:

  • Membuka halaman https://glints.com/id/lowongan-kerja.
  • Tuliskan keyword posisi yang ingin Anda mencari atau pakai filter untuk temukan lowongan yang ingin Anda lamar.
  • Click salah satunya lowongan yang menurut Anda memikat buat ketahui detil pekerjaan.
  • Click "Lamar" untuk ajukan lamaran.
  • Glints mempunyai beberapa feature yang lain mendukung jobseeker dalam cari lowongan pekerjaan.
  • Pertama, feature komune yang berikan pengunjung peluang untuk ajukan pertanyaan, berunding masalah dunia tugas dalam beragam sektor.
  • Pada komune ini pengunjung akan disandingkan beberapa pencari pekerjaan yang lain untuk sama-sama share pengalaman atau info berkaitan dunia kerja lainnya.

Ada juga feature ahli class. Feature ini memungkinkannya beberapa pengunjung untuk pilih kelas-kelas yang hendak memberikan dukungan peningkatan profesionalisme kerjanya dan diri.

Kelas itu seperti pemasaran, data dan analitis, human resource, desain dan beragam pelajaran lainnya.

Tidak itu saja, Glints mempunyai feature up-grade lewat academy-nya. Di sini seperti sebuah startup school untuk tempat belajar beberapa hal baru yang semakin lebih realitas mengenai dunia pekerjaan.


9. Cara Melamar Kerja Di Kalibrr


Kalibrr sebagai salah satunya situs lowongan pekerjaan paling besar di Asia Tenggara. Dibangun di tahun 2013, website ini sudah jadi referensi beberapa pencari pekerjaan dari beragam negara, termasuk di Indonesia.

Kalibrr sendiri telah bekerja bersama dengan beberapa perusahaan besar Tanah Air, misalnya:

  • Bank BCA
  • Bank Berdikari
  • Gojek
  • Kompas Gramedia
  • Telkomsel
  • Tokopedia

Tidak itu saja, Kalibrr bekerja bersama dengan beberapa perguruan tinggi dan organisasi siswa Indonesia, dalam berikan akses info lowongan pekerjaan.

Ada beragam tipe tugas dan kedudukan yang dijajakan di Kalibrr. Dimulai dari tingkat fresh graduate, junior, sampai senior, ada beragam lowongan di website ini.


10. Cara Melamar Kerja Di TechInAsia Jobs


Situs lowongan pekerjaan yang lain yang direferensikan adalah TechInAsia Jobs. TechInAsia Jobs sebagai salah satunya situs lowongan pekerjaan yang cukup terkenal di teritori Asia Tenggara.

Bahkan juga, website ini menempati rangking kelima dari 15 startup dengan permodalan paling besar di Asia Tenggara.

Lowongan pekerjaan di TechInAsia juga bukan hanya dari dalam negeri. Beberapa lowongan bahkan juga tiba dari Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Maka buat yang inginkan bekerja kantoran di luar negeri, website ini pas untuk ditelusuri.

Beragam tipe tugas dan kedudukan juga ada di TechInAsia.

Tetapi, intinya banyak lowongan yang diperuntukkan untuk IT, pemasaran, layanan konsumen, data manajemen, dan analytics.

Menariknya, di website ini ada info lokasi kerja, status pegawai, sampai bentang upah yang dijajakan.


11. Cara Melamar Kerja Di KarierHub Kemnaker


Situs lowongan pekerjaan seterusnya yang dapat menolong dalam penelusuran kerja adalah Karierhub Kemnaker. Website ini disiapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja Indonesia, untuk memperantai di antara pencarian lapangan pekerjaan dan pencarian tenaga kerja.

Feature website ini juga cukup komplet. Ada perincian untuk beberapa pencari pekerjaan seperti tipe tugas yang dicari, lokasi tugas, industri, type tugas, sampai sektor ketrampilan.

Di website KarierHub Kemnaker, kelompok lowongan yang dibuka lebih beragam. Bukan hanya hal IT atau lowongan untuk industri digital.

Anda bisa temukan lowongan, misalnya:

  • Tenaga Produksi
  • Kru
  • Admin Gudang
  • Supervisor
  • Cleaning Servis
  • Sales
  • SPV
  • Legal Survisor
  • Operator Produksi
  • Koordinator Sales

Drafter dan lowongan yang lain cukup jarang-jarang diketemukan di website semacam.

Keuntungan untuk Jobseeker ialah bisa ketahui upah yang dijajakan. Ini karena ketentuan untuk perusahaan yang buka lowongan kerja, diwajibkan mengikutkan upah yang hendak dijajakan.

Maka bagi beberapa calon pelamar tugas, dapat ketahui berapakah upah yang diberi dari lowongan yang tersedia.

Sejumlah fitur yang ada di Karierhub Kemnaker termasuk cukuplah sederhana tetapi benar-benar menolong untuk pencari pekerjaan, atau perusahaan.


12. Cara Melamar Kerja Di Indeed


Indeed menjadi satu diantara situs lowongan pekerjaan yang wajib didatangi beberapa pencarian kerja. Selainnya sediakan beragam lowongan pekerjaan yang up-date tiap hari, Indeed sediakan account pemakainya yang dapat untuk mengupload Curriculum Vitae (CV).

Dengan begitu, Indeed bukan hanya berperanan berikan info tentang lowongan pekerjaan. Tetapi, website ini dapat menjadi media untuk melamar kerja secara langsung.

Keunggulan yang lain dari website ini ialah ada info tentang Company Ulasan, yang berisi semua info tentang sebuah perusahaan.

Karena ada halaman ini, dapat meminimalkan penipuan pencari pekerjaan dari sebuah perusahaan abal-abal.

nah, itulah situs lowongan kerja terbaik dan aplikasi lowongan kerja terbaik jika kamu suka dengan aartikel ini beritahu saya di komentar, jika kamu ada pertanyaan tulis di kolom komentar, sekian dari saya sampai jumpa di artikel lowongan kerja berikutnya.

Post a Comment

Post a Comment