wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

10 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak Untuk Mahasiswa

Siapa sih yang tidak mau Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak semua orang mau yang namanya bisnis dengan modal kecil namun penghasilan yang dihasilkan sangat banyak dengan waktu yang singlet, saya rasa bisnis seperti itu tidak ada, semua bisnis butuh proses lama atau tidak tergantung kamu sebagai pilot bisnis kamu.

10 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak Untuk Mahasiswa
10 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak Untuk Mahasiswa
Ada pun jenis usaha modal kecil untung besar akan tetapi tidak semua bisnis bermodalkan kecil untungnya besar dan juga tidak semua bisnis bermodalkan besar berpenghasilan besar, ada kok banyak banget biasanya bisnis yang bermodalkan uang ke renternir dengan bunga yang besar tersebut juga berpenghasilan amat sangat sedit karwna sebagian penghasilan digunakan untuk membayar utang tersebut.

Emang ada usaha rumahan modal kecil untung besar? Banyak sekali, sekarang era apapun online dan sudah tidak bisa di tutup tutupi kalau sekarang ini banyak sekali online shop entah itu dropsiper atau stock produk berpenghasilan milyaran tiap bulan hanya bermodalkan internet, pc/hp, dan juga skill yang lain yang membuat pembeli tertarik untuk membeli produk di toko online anda.

Banyak sekali usaha kecil yang menjanjikan namun kita terkadang kalau sudah punya bisnis tidak konsisten dengan bisnis tersebut bahkan kita ikut ikutan teman seperri teman punya referensi bisnis berpenghasilan milyaran kamu ikut ikutan dan meninggalkan bisnis kamu hal inilah sifat wajar manusia, cobalah sekarang fokus dengan bisnis yang kamu bangun dari awal.

10 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak Untuk Mahasiswa

Memiliki usaha sampingan di rumah adalah impian semua orang, selain punya pekerjaan tetap seperti pegawai, pns dll mempunyai usaha sampingan adalah suatu hal yang di inginkan semua orang namun usaha apa sih yang bisa di tinggalkan ke orang atau karyawan dan berresiko kecil? Yaitu usaha makanan ringan, minuman dan lain lain, kalau mau perpenghasilan besar saya sarankan untuk membangun sebuah toko di marketplace di indonesia.

1. Membuat Blog

Walaupun blog ini klikdisini.id belum memiliki penghasilan yang cukup besar, saya sebagai penulis tetap semangat menilis dan bersyukur dan juga percaya di masa depan nanti blog ini akan menjadi blog yang sangat besar. Penghasilan dari blog teman teman bisa cek saja mastah mastah yanglain bahkan ada mastah yang bilang dia dari blog hanya mendapatkan 1M tiap bulan hal inilah yang mendorong blogger pemula untuk semangat menulis seperti saya. Untuk modal menjadi blogger yaitu uang untuk beli domain (jika di perlukan), hp/laptop untuk menulis "percaya gak sih saya nulias artikel ini di hp android", quota internet untuk blogging, kreatifitas menulis dan riset katakunci.

2. Sosial Media Influencer

Ininih profesi yang pupuler banget saat ini, yaitu menjadi seorang influencer. Semua generasi milenial di indonesia rata rata pengen jadi seorang influencer karena selain followers banyak kerjanya pun santai tidak ada bos dan juga waktunya bebas. Untuk penghasilanya mereka terima endors atau iklan dari brand. Untuk modalnya butuh kreatifitas dan juga skill untuk mendapatkan banyak masa di sosial media.

3. Menjual Produk Di Marketplace

Sudah tau kan apa itu marketplace, saya tidak akan menyebutkan nama namanya soalnya tidak ada kerja sama saya ibaratakan mall online. Barang yang berapa di marketplace itu ada banyak sekali jenis, type, warna dll hal inilah yang membuat potensi barang apa aja itu laku di sana, inilah peluang untuk usaha sampingan kamu selagi kerja kamu juga bisa buka toko fi mall online.

4. Bisnis dropship

Berikutnya yaitu bisnis dropsip, binis itu ibarat makelar barang jadi tuh kita tidak punya barang kita ambil saja di orang lain dan orang tersebut akan mengirimkan barang yang sudah kita beli ke rumah pembeli yang kita layanin tadi, jadi ini tuh modalnya cuma gambar dan juga kamu sebagai penjual barang orang yang harus pintar ketika menjawab berbagai chat calon pembeli kita.

5. Bisnis pre-order

Sudah tidak asing lagi ketika mendengarkan kata preolder yaitu salah satu teknik dagang yang dimana pembeli membayar terlebih dahulu lalu kita buatkan produknya setelah produknya jadi baru di berikan ke pembeli tsb. Hal ini sangatlah di anjurkan sekali buat kamu yang di awal tidak punya modal cara ini ampuh banget dan sangat di anjurkan.

6. Jasa Percetakan

Pernah kan kmu cetak tugas sekolah? Bermodalkan pc 1 juta dan juga printer 400.000 kamu dapat membuat sebuah bisnis percetakan jasa percetakan dengan begitu kamu akan menambahkan pundi pundi uang dari rumah tanpa meninggalkan pekerjaan tetap kamu dan bisnis ini bisa di pegang oleh anak atau istri yang ada di rumah tanpa kamu kontrol setiap hari.

7. Jasa pengetikan

Apakah kamu suka mengetik, jika iya mungkin bisnis ini bisa kamu kerjakan tanpa meninggalkan pekerjaan tetap kamu, hampir sama seperti jasa percetakan dan juga biasanya selaian menyediakan percetakan dia juga menerima jasa ketik dengan begitu kamu akan mendapatkan pundi pundi rupiah tanpa meninggalkan pekerjaan tetap kamu.

8. Jasa Desain Grafis

Hoby desain atau punya kemampuan desain grafis? Kamu wajib coba jasa desain grafis, pekerjaan sampingan ini sangat saya rekomendasikan selain untuk mengasah kemampuan desain kamu pekerjaan ini juga dapat menghasilkan pundi pundi rupiah tanpa meninggalkan pekerjaan lama kamu.

9. Jasa laundry

Males cuci pakaian pasti solusi orang orang yaitu di pasrahkan di tempat laundry seperti ini, pekerjaan ini sangat cocok banget buat kamu yang kebetulan punya mesin cuci di rumah hal ini selain bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pundi pundi rupiah juga bisa kamu gunakan untuk cuci pakaian sendiri. Untuk modal mungkin rumah kamu untuk pemasaran lewat sosial media, mesin cuci saya sarankan untuk memilih yang bagus harganya sekitar 5 jutaan dan juga peralatan lainya.

10. Menjual Foto Di Internet

Pasti ini asing banget kan di telinga kamu, apakah bisa foto dijual? Jawabanya bisa banget kamu hanya bermodalkan kamera dan juga pc atau laptop terus kamu daftar aja situs penyedia foto di ineternet setelah kamu daftar kamu upload saja foto foto yang menarik, indah dan layak untuk di jual dan penghasilan yang kamu dapat berupa dolar loh, jika dolar naik penghasilan kamu akan sangat tinggi.

Nah itulah 10 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Banyak Untuk Mahasiswa jika ada pertanyaan kamu dapat tulis saja di komentar di bawah, jika kamu punya ide bisnis lain beritahu kita di komentar jangan lupa untuk share artikel ini. Agar bermanfaat bagi orang banyak sekian dari aaya terimakasih :)