wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

10 Ide Bisnis Rumahan Di Desa Terbaru 2020

ide bisnis rumahan di desa - berbicara tentang bisnis rumahan apalagi di desa tidak akan habis habis karena ada banyak sekali ide bisnis yang wajib kamu tau apalagi kamu yang suka berbisnis offline di desa, apakah bisnis di desa menjajikan? Jawabanya tentu saja, kenapa tidak banyak kok perternak yang kaya raya walaupun rumahnya sederhana dia punya 10 ekor sapi, bayangkan satu ekor sapi kalau di jual? Berapa rupiah yang akan mereka dapatkan?

10 Ide Bisnis Rumahan Di Desa Terbaru 2020
10 Ide Bisnis Rumahan Di Desa Terbaru 2020
Pembahasan peluang usaha rumahan di desa memang tidak ada habisnya mulai dari bisnis perternakan sampai bisnis makanan ringan hampir semua bisnis bisa di lakukan di desa apalagi bisnis online, sayangnya disini saya hanya berikan rekomendasi ide bisnis offline bukan online.

Banyak sekali rekomendasi usaha rumahan yang bisa kamu coba, apapun bisnis yang kamu kerjakan kuncinya hanya satu teman teman yaitu konsisten dan juga fokus lebih penting berikan berbedaan bisnis kamu dengan orang lain insyaallah bisnis kamu akan cepat berkembang.

Apakah ada usaha yang menjanjikan di masa depan apalagi di daerah pedesaan? Pertanian sekarang ini banyak sekali anak muda yang tidak minat rata rata mereka lebih memilih kerja dengan orang, inilah potensi yang bisa kamu ambil. Kamu sebagai pemuda bisa bergerak menjadi petani semakin sedikit jumlah petani semakin sedikit pula pesaing kamu apalagi petani sangatlah di perlukan karena semua manusia butuh makan nasi, nasi dari beras yang di tanam oleh petani.

10 Ide Bisnis Rumahan Di Desa Terbaru 2020

Untuk usaha yang menjanjikan di desa adakah usaha yang cocok buat saya? Ada kok, usaha untuk anak muda paling berpotensi adalah budidaya, berdagang, dan lain lain ini adalah jenis usaha yang paling terkenal. Tau gak sih? Orang terkaya nomer 1 di dunia adalah pedagang? Jika kamu pengen kaya dengan penghasilan tanpa batas saya menyarankan kamu untuk sekarang mulai berdagang atau bisnis lainya dan berikut ini ide bisnis desa yang mungkin bisa jadi refrensi teman teman.

1. Budidaya Perikanan - Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Pertama disini kamu dapat budidaya ikan? Kenapa ikan? Karena ikan adalah salah satu lauk yang paling di gemari orang di seluruh dunia apalagi ikan gurami kamu dapat ternak ikan gurami di desa, budidaya ikan sangat cocok sekali untuk di area pedesaan apalagi cuaca di desa lebih sehat dari pada di kota. Selain budidaya ikan gurami kamu bisa sekalian membuka usaha gurami bakar hal inilah sangat beepotensi sekali untuk ide bisnis desa untuk masa depan.

2. Budidaya Tanaman Sayuran Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Berikutnya yaitu bididaya tanaman sayuran, dengan berbudidaya sayuran apalagi di desa dengan cuaca yang baik membuat sayuran mudah berkembang dan juga semakin cepat beruntungnya. Dengan berbisnis sayuran di desa modal yang harus kamu punyainyang pertama adalah lahan seperti tanah jika kamu tidak punya tanah kamu bisa menggunakan metode hidroponik, selain tanah kamu harus punya bibit tanaman dan juga paham bagaimana cara merawat tanaman sayuran.

3. Beternak Ayam Petelur Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Berikutnya yaitu ternak ayam, apakah sekarang ini banyak sekali desa apalagi tengah sawah itu banyak sekali rumah rumah peternakan ayam, walaupun modalnya besar, resiko besar tapi jika kamu punya mentor atau guru yang berpengalaman kamu akan sedikit mengalami kerugian. Bisnis ini sangat sulit, jika pun berhasil hasil yang kamu dapatkan bisa puluhan milyar tiap bulan. Modal di awal sangatlah banyak dan saya menyarankan untuk memulai bisnis ini carilah mentor atau guru yang berpengalaman.

4. Membuka Usaha Ayam Potong Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Membuka sebuah pemotongan ayam di wilayah pedesaan adalah suatu hal yang cocok sekali apalagi di perdesaan banyak banget perternakan ayam potong, jikq ayam sudah di potong atau dalam keadaan mati harganya pun meningkat dari pada ayam yang belum di potong kamu hanya butuh tenaga saja untuk memotong ayam. Jika kamu tidak punya modal di awal kamu dapat melakukan ide bisnis ini dengan cara bayar di awal atau bisa di sebut preolder.

5. Membuat Peternakan Kambing Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Selain ayam kamning juga menjadi salah satu ide bisnis peternakan yang wajib kamu coba dengan bermodalkan anak kambing yang kamu rawat atau kamu bisa menjadi makelar kambing dengan cara setiap hari kamu ke pasar kambing dan menayakan harga kambing yang akan kamu bantu jual terus kamu tingkatkan harganya dengan kerjasama dengan pemilik kambing dengan cara ini kamu dapat untung yang lumayan.

6. Usaha Budidaya Kroto Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Tau kan keroto? Keroto adalah telur dari kerangkang, ituloh semut yang ukuranya gede yang sering kita jumpai dan rasa gigitnya itu agak sakit. Nah kroto sering sekali digunakan untuk makan burung dan sering di perjual belikan di daerah maupun perkotaan dan harga jualnya pun relatif tinggi.

7. Penangkaran Burung Kicau Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Burung kicau itu harganya lumayan mahal tergantung suara dan juga tergantung kicauanya jika kicauanya itu keras dan menarik harganya pun juga sangatlah mahal. Untuk itulah di daerah pedesaan rata rata orang kampung suka pelihara keroto karena di kampuang menjumpai bibit keroto di alam sangat banyak.

8. Menjual Gorengan Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Berikutnya disini ide bisnis yaitu menjual gorangan, pernahkah kamu berfikir menjual untuk menjual gorengan? Saya sarankan mulai saja sekarang karena menjual gorengan untungnya juga gede banget hanya bermodalkan gerobak dan juga sklil mengolah makanan kamu, dan kamu bisa membuka usaha sendiri.

9. Pengolahan Keripik Singkong Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Selanjutnya disini ada pengolahan keripik singkong, salah satu bisnis yang bermodalkan apa adanya ini sangatlah digemari karena bahan baku utamanya bisa di cari di daerah pedesaan apalagi daerah desa yang dekat dengan hutan dan pegunungan itu sangat cocok sekali untuk digunakan ternak kroto. Untuk modalnya mungkin mencari bibit keroto tsb dan juga temapt sederhana untuk digunakan menampung kroto.

10. Usaha Warung Sembako Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Harga kebutuhan pokok semakin kesini semakin mahal, hal ini bisa menjadi peluang usaha teman teman. Kebutuhan bahan pokok semakin mahal orang akan mencari alternatif ke sembako karena sembako di nilai produknya pas pasan, layak konsumsu apalagi murah karena di tompang oleh pemerintah apalagi di pedesaan orang sangat bertergantungan ke sembako ikilah peluang usaha yang bisa kamu dapatkan.

Nah itulah 10 Ide Bisnis Rumahan Di Desa Terbaru 2020 jika teman teman punya ide bisnis lain teman teman bisa beritahu saya di kolom komentar dibawah dan sekian dari saya kalau ada tututkata yang kurang menyenagkan saya mohon maaf sekian dan terimakasih sampai jupa di artikel berikutnya.

https://bit.ly/2XJ8Ur0