Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur Saat Sakit
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur Saat Sakit" cara mengatasi anak susah makan - Kebanyakan anak anak tuh susah banget disuruh makan terkadang sebagai ibu pun kuwalahan banget ketika men...

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur Saat Sakit


cara mengatasi anak susah makan - Kebanyakan anak anak tuh susah banget disuruh makan terkadang sebagai ibu pun kuwalahan banget ketika menyuruh anak makan, hal inilah yang membuat para orang tua binggung gimana sih caranya mengatasi si anak agar mudah makan.



Dengan cara mengatasi anak susah makan nasi apalagi nasi, sulit banget anak disuruh makan nasi terkdang mereka malah lebih suka makan lauknya saja seperti tempa tahu maupun ayam. Nah  hal inilah yang membuat para orangtua gram banget dengan si anak.

Namun cara mengatasi anak susah makan sayur apalgi sayur, haduh pusing deh ketika nyuruh anak makan sayur mulai dari tidak mau buka mulut , lari, bahkan nagis hal inilah yang harus kita biasakan untuk anak mulai dari kecil untuk makan makanan yang bergizi contohnya sayuran.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur Saat Sakit

Nah untuk itulah simak lebih jelas cara mengatasi anak susah makan saat sakit maupun sehat untuk itu saya akan mengolongkan menjadi 10 cara ampuh mengatasi anak susah makan teman teman bisa simak hal menarik di bawah ini.

1. Jangan Jadikan Setiap Waktu Makan Menjadi Ajang Pertengkaran

Sering kali nih yang kita jumpai pada saat ibu meminta anaknya untuk makan seingkali terjadi keributan ringan entah itu anaknya nangis anaknya lari bahkan anaknya gumpet hal inilah yang seharusnya tidak perlu sekali untuk di lakukan.

Harus anda ketahui manusia itu butuh makan jika anak.itu tidak mau makan cobalah pancing dengan cara yang lain dari pada dia nangis malah nanti dia tidak mau makan hal ini akan merepotkan kita.

2. Buat Catatan Tentang Apa Saja Yang Akan Dimakan Anak Dalam sehari

Usahakan untuk membuat sebuah list makan anak mulai dari makan pagi siang maupun makan malam cobalah tanyakan ke anak makanan yang dia suka dengan itu anak akan semangat untuk makan dan cobalah untuk membuat suatu yang berbeda contoh ketika masak telur, telur tsb buatlah bentuknya seperti bintang hal inilah yang membuat anak penasaran terhadap telur tersebut.

3. Sediakan Kudapan Tinggi Kalori Untuk Camilannya

Nah selain makanan pokok seperti nasi cobalah untuk menyiapkan camilan ringan, kenapa? Karena dengan anak memakan camilan yang memiliki kalori tinggi itu udah seperti makan nasi loh, kaya di sinetron gitu pagi hari makan roti hehehe, itu bisa kamu terapkan untuk anak yang kesusahan banget atau sulit banget untuk makan.

4. Rencanakan Menu Lengkap Yang Berbeda Setiap Hari

Cobalah untuk membuat menu makanan berbeda setiap hari agar si anak semakin semangat dan juga semakin antusiyas untuk makan dengan hal ini membuat anak akan semakin senang dan juga semakin penasaran terhadap makanan yang teman teman buat apalagi dibentuk atau di kemas dengan bentuk menarik seperti kartun dll.

5. Minta Bantuan, Jika Perlu

Nah ketika anak susah sekali untuk makan rewel tidak terkontrol teman teman bisa meminta bantuan ke keluarga terdekat seperti ayah maupun ibu dgn meminta seseorang lain untuk menyuruh si anak makan terkadang anak itu mau loh makan tapi di suruh orang lain karena sudah terlanjur angis dan marah dengan anda.

6. Jangan Menyuruh Makan

Nah teknik ini sangatlah manjur sekali teman teman, coba aja kalau engak percaya. Dengan menyuruh anak untuk tidak makan membuat anak tersebuat akan merasa tersentuh dan tiba tiba dia meminta makan hal inilah sering sekali digunakan oleh para orang tua agar anaj mau dan mudah untuk makan.

7. Turuti Kemauan Anak


Maunya anak itu apa sih? Cobalah kamu turuti sekali sekali jangan terlalu keseringan karena nanti anak akan manja, nah cobalah untuk memasak masakan kesukaan anak kalau bisa yang membuat anak penasaran banget dengan makanan itu gimana sih rasanya dll hal itulah yng membuat anak mau makan dan sangat antusiyas ketika melihat makanan yang berbeda dari biasanya.

8. Suplemen

Emang ada suplemen untum membuat anak agar makan mudah? Tentu ada akan tetapj hal ini lebih baik konsultasi terlebih dahulu di dokter kalau mau yang alami teman teman bisa memberikan minman temulawak ke anak dengan itu anak akan mudah untuk makan sehari hari.

9. Jangan Membanding Bandingkan

Anak itu benci banget kalau dibanding bandingkan dengan anak orang lain kita kembali lagi ke kita cobalah anda di banding bandingkan istri tetangga oleh suami perasaan anda seperti apa dan itulah yang terjadi pada anak kamu hal itulah yang membuat anak tidak loyal ke anda maka dari sekarang cobalah untuk pelan pelan memperbaiki pola pikir teman teman untuk mendidik anak.

10. Berikan Contoh

Nah kamu nih sebagai orang tua tuh harus banget untuk memberikan contoh kita mulai dulundari orang tua, jika anak tidak mau makan sayur cobalah setiap hari kakak makan sayur dengan itu anak akan penasaran dan mencoba untuk mekan sayur yang kakak makan.

Nah itulah Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi Dan Sayur Saat Sakit jika kamu suka dengan artikel ini kamu dapat tulis dan share artikel ini ke sosial media sekian dari saya sampai jumpa di artikel kita berikutnya :)

Yang Baru klikdisini.id

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru