wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Dan Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

Cara mendapatkan uang dari aplikasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Sudah banyak orang mencoba dalam mendapatkan uang secara online. Karena mereka membutuhkan uang dengan cepat untuk menambah pendapatan mereka. Cara mendapatkan uang secara online sakah satunya adalah berbisnis online. 


cara mendapatkan uang dari aplikasi

Bisnis online adalah pekerjaan yang dilakukan perorangan atau kelompok secara online tanpa bertatap muka dalam bekerja. Dan bisnis online tidak membatasi usia berapapun untuk bekerja. Mulai dari pelajar sampai orang dewasa pun bisa berbisnis online. Untuk keuntungannya sendiri tidak kalah dengan berbisinis offline, keuntungannya pastinya lebih besar dan bisa sampai dua kali lipat dari bisnis offline.

Cara mendapatkan uang dengan cepat didalam luasnya teknologi saat ini sangatlah mudah dan pastinya siapapun dapat melakukannya. Karena bisnis online tidak pernah membatasi usia, tidak pernah membatasi waktu, ataupun tidak akan memberikan syarat yang akan memberatkan sebelah pihak.

Sekarang sudah banyak tersedia ide yang bermacam macam tentang bisnis online. Ide bisnis online sangatlah banyak dan pastinya diantara ide tersebut ada yang tepat dan sesuai dengan bakat kalian. Jadi selain kalian menghasilkan uang, kalian juga bisa mengembangkan bakat yang kalian punya agar semakin luas dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

Cara dapat uang dari internet dengan cepat dan mudah sudah banyak dicari orang. Karena dengan luasnya dan majunya teknologi sekarang sangat mempengaruhi pendapatan seaeorang. Jadi berbisnis online adalah cara yang tepat dan efektif dalam menghasilkan uang. 

Dalam sehari kalian bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, bahkan bisa sampai milyaran rupiah perbulan jika kalian selalu konsisten dan berusaha sungguh sungguh. Dengan mudah kalian akan meningkatkan pendapatan kalian dan menikmati penghasilan setaip harinya. 

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa megeluarkan modal sepeserpun adalah cara yang mudah dilakukan. Kalian hanya memanfaatkan internet saja untuk berbisnis online. Dan memanfaatkan handphone dan juga kuota internet untuk mempermudah bisnis kalian. Dan yang terpenting kalian harus menemukan bisnis yang tepat untuk kalian, dan kalian merasa nyaman dalam melakukannya tanpa adanya paksaan apapun. 

Berbisnis online tanpa modal bisa kalian coba dengan menjadi seorang blogger, penulis lepas, bisnis dropship, jualan fashion online, menjadi youtuber, selebgram, membuka kursus online, jasa pembuatan web, menawarkan keahlian desain grafis, berjualan software, berjualan makanan online, dan masih banyak lagi ide menarik yang harus kalian coba dan mempunyai keuntungan yang besar.


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Dan Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

Cara mendapatkan uang dari youtube hanyalah memanfaatkan handphone dan kuota internet saja untuk memudahkan bisnis online. Didalam bisnis online terutama youtuber tidak terdapat aturan waktu dalam bekerja, tetapi kalian harus konsisten perharinya agar hasil yang kalian dapatkan juga maksimal.

Jadi kalian dapat bekerja di jam berapapun yang kalian bisa, dan bisa kalian lakukan di waktu luang agar kalian nyaman saat bekerja dan lebih fokus. Dan salah satu keuntungan yang kaloan dapatkan dari berbisnis online yaitu kalian dapat berkumpul dengan keluarga tanpa harus berjauhan kemanapun untuk bekerja. Sangat mudah bukan, berkumpul dengan keluarga tetapi juga menghasilkan uamg setiap harinya. 

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula memanglah mudah tetapi juga butuh usaha dan konsisten dalam melakukannya. Sebuah kerja keras akan mempengaruhi bisnis kita, semakin kalian semangat dan terus bekerja keras, kalian akan mendapatkan hasil yang besar dan terus meningkat setiap harinya. 

Jadi yang harus kalian lakukan agar mendapatkan keuntungan yang besar adalah selalu berusaha sungguh sungguh dan selalu konsisten melakukannya perhari. Nah apa saja kira kira 10 cara mendapatkan uang dari aplikasi? 


1. Jualan Foto dan Video Online

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Aplikasi game penghasil uang salah satunya yaitu snack video. Aplikasi game tersebut sudah dipakai jutaan lebih orang dan sudah banyak orang yang sukses dalam menggunakannya. Aplikasi snack video menghasilkan uang dengan cepat dan untuk caranya juga sangat mudah. Untuk caranya kalian hanya mainkan game yang ada didalam aplikasi tersebut, dan jika kalian menang, kalian akan mendapatkan koin. 

Cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari selain bermain aplikasi snack video adalah menjual foto dan video online. Salah satu website yang bisa kalian pakai adalah shutterstock. Website ini dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan cara menjual foto dan video secara online. 

Kalian dapat menjual foto hasil jepretan kalian sendiri ataupun video yang kalian buat sendiri tanpa ada copy paste milik orang lain. Dan untuk keuntungannya, setiap foto atau video yang dibeli orang lain, kalian akan mendapatkan uang sebesar 25$ hingga 28$. 

Aplikasi penghasil uang halal sudah banyak dicari dan diminati banyak orang. Karena keuntungannya yang menarik dan caranya yang mudah. Aplikasi ini dijamin halal dan pastinya menguntungkan. Dan sekarang sudah banyak aplikasi penghasil uang yang tersedia di playstore maupun appstore. 

Kalian hanya mendownloadnya saja dan mengikuti syaratnya agar dapat menghasilkan uang dengan cepat. Aplikasi yang bisa menghasilkan uang salah satunya yang bisa kalian coba adalah snack video. Aplikasi ini akan menghasikan koin di setiap game. 

Dan koin tersebut bisa ditukarkan menjadi uang. Jadi semakin banyak koin yang kalian kumpulkan, semakin banyak juga pendapatan yang kalian dapatkan. Dan tugas lainnya dari aplikasi snack video adalah mengundang teman secara online, semakin banyak yang kalian undang dan mengikuti undangan kalian, semakin banyak juga koin dan bonus yang kalian dapatkan. 


2. Membuat Blog dan Memonetisasinya

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Aplikasi penghasil uang tanpa modal salah satunya yaitu youtube. Aplikasi ini sudah dipakai banyak orang, dan tidak jarang lagi jika mereka sukses didalamnya. Karena keuntungannya yang besar dan cara kerjanya yang mudah.

Dan aplikasi youtube ini sudah dijamin halal dan pasti menghasilkan uang, dan kalian akan mendapatkan uang dari google adsense. Cara menghasilkan uang dari youtube adalah dengan menjadi seorang youtuber. Youtuber adalah orang yang membuat konten konten menarik dengan tujuan menghibur orang dan mendapatkan adsense. 

Tugas youtuber adalah membuat konten menarik yang dapat bersisi tentang dailiy outfit, dailiy activity, vlog, review produk, podcast, video masak, sebuah informasi, musik, ataupun ide lainnya yang harus kalian buat semenarik mungkin agar memikat viewers untuk melihatnya.

Cara mudah mendapatkan uang dengan menjadi youtuber adalah mencari sebanyak banyaknya suscriber dan viewers. Google adsense akan memberikan kalian penghasilan jika suscriber dan viewers kalian mencapai batas yang ditentukan. Jika setiap harinya jumlah suscriber dan viewers kalian di setiap kontennya bertambah, keuntungan yang kalian peroleh juga akan meningkat perhari.  

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari adalah menjadi youtuber. Semakin menarik konten yang kalian buat sendiri, semakin banyak juga orang akan mengunjungi akun youtube kalian dan mengikutinya. Dan mereka yang sudah mensuscribe kalian, akan tahu jika ada konten baru yang kalian posting sehingga mereka dapat melihatnya langsung. 


3. Memulai Bisnis Dropshipping

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan uang dari aplikasi adalah hal yang mudah untuk dilakukan dan dipahami. Salah satu aplikasi yang bisa kalian coba adalah apikasi belanja online seperti shopee, lazada, toko pedia, blibli, dan aplikasi belanja lainnya yang sudah tersedia di playstore maupun appstore. Tugas kalian hanya membuat website toko online, mendaftarkan diri kalian, dan mulai memposting barang dagangan kalian. 

Menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi belanja online yaitu dengan cara berbisnis dropshipping. Bisnis dropship adalah pekerjaan yang dilakukan dengan online tanpa harus menyetok barang sama sekali, dan tugas kalian hanyalah menjual dan mempromosikan barang tersebut seakan akan milik kalian sendiri. 

Dapat uang dari internet dengan bisnis dropship adalah salah satu hal yang tepat untuk kalian coba. Karena tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, kalian bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Dan cara kerja dari bisnis dropship ini adalah menjadi seorang resseler atau dropshipper. Dan kalian bisa memposting semua barang milik supplier dan memberikan harga sendiri sesuai kualitas barang. 

Kalian dapat mentargetkan sendiri untuk harganya yang terpenting harus melebihi harga yang diberikan supplier. Jika kalian mendapatkan orderan, kalian dapat langsung memesannya ke pihak supplier dan mengirimnya ke pembeli, jadi carilah supplier yang tepat dan mempunyai barang berkualitas dan harganya juga sesuai. 

Cara dapat uang dari aplikasi sangatlah mudah untuk dipahami, kalian tinggal mengikuti semua syarat yang harus kalian lakukan, dan jangan khawatir syarat yang diberikan tidak akan memberatkan sebelah pihak saja. Dan untuk keuntungan yang kalian dapatkan akan selalu meningkat  jika kalian konsisten dalam melakukannya.


4. Gabung Program Afiliasi

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal adalah bergabung dalam program afiliasi. Sudah banyak orang yang bergabung dalam program ini, karena keuntungannya sangat besar. Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu program afiliasi. 

Program afiliasi adalah program yang diikuti seseorang untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan mendaftarkan diri pada suatu perusahaan yang sedang menawarkan peluang untuk menjualkan produknya kepada konsumen melalui afiliasi.

Cara cepat mendapatkan uang dengan mengikuti program afiliasi ini salah satunya mendaftarkan diri kalian didalam shopee afilliate. Program terbaru dari shopee ini dapat memberikan keuntungan yang besar, dan tugas kalian hanyalah mempromosikannya di sosial media. 

Aplikasi penghasil dollar milik google yang pastinya menguntungkan dan dijamin sukses jika mencobanya adalah youtube, admob, google opinion rewards, blogger.com, google bug hunter, task mate, google adsense, dan juga google pay. Semua aplikasi tersebut sangat cepat dan dijamin aman dalam menghasilkan dollar. Dan pastinya dollar yang diberikan juga sangat besar di setiap tugas yang kalian lakukan. 

Cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar selain mencoba berbagai aplikasi tersebut, kalian juga bisa bergabung dalam program afiliasi dengan memakai shopee afilliate. Tugas kalian hanyalah mempromosikan dan mengiklankan barang tersebut didalam sosial media.

Kalian bisa membuat konten menarik yang didalamnya berisi barang dan juga deskripsi yang detail, agar pengunjung tertarik melihatnya dan berminat membelinya. Kalian bisa memberikan link pembelian sesuai barang yang kalian iklankan, dan kalian akan mendapatkan uang sesuai banyaknya orang yang mengklik link tersebut dan membelinya. 


5. Menyediakan Jasa Penulisan CV

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Mendapatkan uang dari internet selanjutnya yaitu menyediakan jasa penulisan CV. CV atau daftar riwayat hidup sangat diperlukan untuk lamaran pekerjaan. Jadi sudah tidak jarang lagi jika banyak orang yang menggunakan jasa penulisan CV untuk mempermudah lamaran pekerjaan mereka. 

Karena yang pertama dilihat dari suatu perusahaan adalah CV kalian sebelum mereka melakukan interview. Ketika mereka tertarik dengan CV kalian, mereka akan menghubungi kalian selanjutnya untuk dimintai interview.  

Cara nonton youtube dapat uang salah satunya menggunakan situs swagbucks. Situs ini berfungsi untuk menghasilkan uang dengan cepat hanya dengan menonton video saja. Jadi kuota internet kalian tidak terbuang sia sia jika kalian ingin menonton konten favorit kalian, karena kalian akan mendapatkan uang di setiap video yang kalian tonton. Semakin banyak yang kalian tonton, semakin banyak juga pendapatan kalian setiap harinya.

Cara mendapatkan uang dari google dengan membuka jasa penulisan CV adalah hal yang tepat, kalian bisa mempromosikan jasa penulisan kalian didalam website. Jadi buatlah website yang berisi jasa penulisan CV kalian, agar jika ada ornag yang membutuhkannya, mereka bisa mengklik website kalian dan menghubungi nomor kalian utnuk menuliskan daftar riwayat hidup mereka. 

Cara menghasilkan uang dengan cepat menjadi penulis CV adalah hal yang tepat untuk mendapatkan uang perharinya, tugas kalian adalah menulis daftar riwayat hidup sesuai data yang diberikan. Jangan sampai salah dan harus teliti, karena ini sangat dibutuhkan untuk lamaran pekerjaan. Selain kalian mempromosikan di website, kalian juga dapat menyebarluaskan jasa kalian di semua media sosial agar banyak orang yang mengetahuinya dan berminat menggunakan jasa kalian.


6. Memulai Bisnis E-commerce

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan uang dari aplikasi memang sudah banyak dicari orang. Entah untuk pekerjaan sampingan ataupun pekerjaan utama. Karena memanfaatkan aplikasi penghasil uang adalah cara yang tepat untuk menambah penghasilan kalian setiap harinya. Cara mendapatkan uang dari aplikasi yaitu membutuhkan usaha dan konsisten dalam melakukannya. 

Karena untuk pemahaman awal memang agak susah, tetapi jika kalian terus mencoba hasil yang kalian dapatkan perhari bisa jutaan bahkan milyaran perbulannya. Tugas kalian hanyalah mendownload aplikasi tersebut dan memenuhi syarat yang ada dengan teliti, agar kalian dapat menghasilkan uang dengan cepat dan terus meningkat.

Aplikasi mendapatkan uang yang harus kalian coba adalah youtube, instagram, tiktok, snack video, cash for apps, chats pop, dan juga cash step. Aplikasi tersebut sangatlah menguntungkan bagi kalian yang ingin menambah keuangan, karena aplikas ini dapat menghasilkan uang perharinya dan untuk syarat dan ketentuannya, akan mudah dipahami jika kalian mau berusaha. 

Karena setiap bisnis membutuhkan suatu usaha agar mencapai hasil yang maksimal. Cara menghasilkan uang lewat hp selain memanfaatkan aplikasi dalam bekerja online, kalian juga bisa memulai bisnis E- commerce. Bisnis ini tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, mempunyai keuntungan yang besar, dan caranya juga mudah dipahami. 

Untuk yang belum mengetahui apa itu E- commerce, E- commerce yaitu  kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. Dan bisnis ini sudah dipakai banyak orang, karena menghasilkan uang dengan cepat dan selalu meningkat perharinya. 


7. Survei Online Berbayar

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara cepat menghasilkan uang selanjutnya yaitu mengikuti survey online berbayar. Sudah banyak tersedia website maupun aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengikuti survey online berbayar. Dan sudah banyak orang juga yang mengikut survey ini, karena caranya yang mudah dan keuntungannya juga besar. 

Cara mendapatkan uang tanpa modal lewat hp dengan mengikuti survey online berbayar adalah mengisi survey yang diberikan. Jadi tugas kalian yaitu mengisi setiap survey yang diberikan seseorang ataupun suatu perusahaan. Karena survey online ini bertujuan untuk mengambil sebuah informasi terbaru. Jadi mereka membutuhkan kalian untuk mengetahui kebutuhan, kepuasan, kekurangan, ataupun keinginan yang ingin disampaikan oleh pelanggan.

Aplikasi penghasil uang cepat adalah aplikasi survey online berbayar. Aplikasi ini dapat menghasilkan dengan cepat hanya dengan mengisi survey saja, dan aplikasi terbaik penghasil uang denagn survey online adalah nusaresearch, google survey berbayar, surveyon, dan yougov Indonesia. Kalian dapat mencoba semua aplikasi tersebut dan mengisi survey yang ada didalamnya.

Cara mendapatkan uang dengan mudah adalah mengisi survey, karena kalian akan mendapatkan uang dari setiap survey yang kalian kerjakan. Kalian akan mendapatkan uang dari perusahaan atau orang yang membuat survey tersebut. Jadi semakin banyak survey online yang kalian kerjakan, semakin banyak pendapatan kalian setiap harinya. Karena survey tersebut akan ada setiap harinya, dan soalnya berupa essay atau pilihan ganda. 

Dan soalnya juga mudah, yang terpenting kalian harus mengerjakannya sesuai pengamatan kalian. Jangan sampai mengerjakan secara asal - asalan saja. Karena pihak pemberi survey akan mengetahui jika kalian tidak serius dalam mengerjakannya, karena terdapat pertanyaan yang akan diulangi lagi. Dan kalian tidak akan menerima uang jika kalian mengerjakannya secara asal.


8. Content Creator di TikTok

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan uang 1 milyar dengan mudah selanjutnya yaitu menjadi content creator di tiktok. Aplikasi tiktok sudah tidak asing lagi di era sekarang, karena aplikasi ini menghasilkan uang dengan cepat. Cara menghasilkan uang dengan cepat salah satunya yaitu menjadi content creator. Tugas kalian adalah membuat konten paling menarik yang memikat pengunjung. 

Dan semakin banyak followers dan juga viewers kalian di tiktok, kalian bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan barang jualan kalian ataupun mengiklankan suatu produk dari perusahaan atau suatu bisnis yang membutuhkan jasa kalian. Aplikasi yang dapat menghasilkan uang selain tiktok adalah youtube. 

Youtube dan tiktok mempunyai kesamaan, yaitu tugas kalian membuat konten menarik. Sudah banyak orang yang sukses menjadi seorang youtubers dan tiktokers. Dan penghasilan yang mereka dapatkan bisa jutaan perhari bahkan sampai milyaran perbulan. 

Cara mendapatkan uang di internet sangatlah mudah. Karena banyaknya ide bisnis online yang sangat bermacam macam. Dan pastinya mempunyai keuntungan yang besar. Kalian dapat mencoba berbagai bisnis online yang sesuai dengan bakat kemampuan kalian, agar kalian nyaman dalam melakukannya. Cara mendapatkan uang banyak dengan menjadi tiktokers adalah hal yang tepat untuk usia berapapun. Karena tiktok tidak pernah membatasi usia untuk membuat konten. 

Dan jika kalian sudah menjadi tiktokers terkenal, kalian akan mudah mendapatkan uang dengan berbagai produk yang membutuhkan jasa kalian untuk mempromosikannya. Dan tiktok juga bisa menjualkan barang kalian sendiri, agar followers kalian dapat melihatnya dan berminat membelinya. Jadi buatlah konten semenarik mungkin untuk memikat viewers agar senang melihat setiap konten yang kalian buat. 


9. Menjadi Desainer Grafis

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan uang dari aplikasi sudah banyak dilakukan orang. Karena selain keuntungannya yang besar, cara melakukannya juga mudah. Yang pertama kalian lakukan adalah mendownload aplikasi tersebut di playstore maupun appsstore, setelah itu mendaftarkan akun kalian, dan mulailah memenuhi syarat dan memahami cara kerjanya agar kalian dapat menghasilkan uang dengan cepat.

Cara mendapat uang dari youtube yaitu membuat akun youtube milik kalian sendiri, mulailah membuat konten yang menarik, dan mempostingnya. Tujuan dari memposting konten di youtube adalah agar mendapatkan viewers dan suscriber yang banyak. Karena pendapatan kalian dilihat dari jumlah viewers per konten dan suscriber di akun youtube kalian.

Cara dapat uang dari telegram salah satunya adalah menjual barang di telegram. Kalian bisa menjuak barang yang lagi viral di telegram, karena itu akan menguntungkan kalian. Telegram mempunyai anggota yang sangat luas jika kalian bergabung dengan banyak grup. 

Dan kalian bisa mengirimkan jualan kalian ke grup tersebut, semakin kalian mengirim barang yang lagi viral dan berkualitas, kalian akan mendapatkan orderan yang banyak setiap harinya. Dan pendapatan kalian akan terus meningkat perhari jika kalian konsisten dalam berjualan. Dan pastinya kalian harus memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang. 

Cara menghasilkan uang dari hp untuk pelajar selain memanfaatkan aplikasi, kalian juga bisa menjadi seorang desainer grafis. Tugas kalian menjadi desainer grafis adalah memberikan cover atau tampilan produk yang dibutuhkan. Jadi kalian dapat mengiklankan jasa kalian di media sosial, agar banyak yang membutuhkan jasa desain grafis kalian. Semakin banyak peminatnya, semakin banyak juga uang yang kalian hasilkan perharinya.


10. Menjadi YouTuber

cara mendapatkan uang dari aplikasi

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yaitu dengan menjadi seorang youtuber. Youtuber adalah orang yang membuat konten menarik dengan tujuan menghibur atau memberikan informasi kepada seseorang. Selain itu tujuan seorang youtuber adalah mendapatkan penghasilan. 

Dengan semua konten menarik yang kalian buat, kalian akan mendapatkan penghasilan di setiap konten tergantung berapa jumlah viewersnya. Dan semakin meningkat jumlah suscriber kalian, semakin meningkat juga penghasilan yang kalian dapatkan dari google adsense. 

Cara mendapatkan uang instan dari aplikasi youtube sangtlah tepat. Karena kalian dapat menghasilkan ratusan juta bahkan milyaran setiap harinya. Semakin kalian konsisten dalam membuat konten, dan pastinya konten kalian menarik, kalian akan mendapatkan uang lebih banyak lagi. Karena semakin banyak pengunjung dan suscriber yang ada di akun youtube kalian.

Cara mendapatkan uang dari dana dengan cepat salah satunya mencoba aplikasi tiktok, neo plus, snack video san aplikasi cash for apps. Aplikasi tersebut akan menambah saldo dana kalian dengan cepat. Dan untuk caranya juga sangat mudah dipahami. Jika kalian konsisten melakukannya, saldo dana kalian akan meningkat setiap harinya. Dan kalian bisa mencoba semua aplikasi tersebut agar lebih banyak lagi saldo yang masuk ke dana kalian. 

Cara mendapatkan uang dari shopee sangatlah mudah, yang pertama kalian lakukan adalah membuat website toko online, menentukan target pasar, menentukan barang yang ingin dijual, mebentukan harga, memposting di toko online kalian, dan terakhir mempromosikannya di media sosial. Agar banyak yang mengunjungi toko online kalian dan berminat membeli produk kalian. 

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi Semoga selalu bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba berbisnis online dan inging mendapatkan penghasilan perharinya. Yang harus kalian tanamkan didalam diri kalian agar bisnis online kalian semakin lancar adalah usaha sungguh sungguh dan selalu konsisten. Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses;


Post a Comment

Post a Comment