wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

10 Jualan Online Untuk Pemula Dan Cara Mendapat Uang Dari Internet Tanpa Modal

Jualan online untuk pemula sangatlah mudah. Karena kalian hanyalah memanfaatkan kemajuan teknologi sekarang. Dan salah satu yang harus kalian manfaatlan adalah internet. Dengan luasnya jaringan internet, kalian dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dengan cepat pastinya. Dan untuk keuntungannya juga sangat besar. 


jualan online untuk pemula

Salah satu cara menghasilkan uang lewat internet adalah berbisnis online. Tanpa kalian mengeluarkan modal sepeserpun, keuntungan yang kalian dapatkan sangatlah besar dan pastinya tidak kalah dengan berbisnis offline. 

Jika kalian terus berusaha dan selalu konsisten setiap harinya, keuntungan yang kalian dapatkan bisa sampai dua kali lipat dari bisnis offline. Dan dengan berbisnis online, kalian bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya.

Cara mendapat uang dari internet tanpa modal dengan memanfaatkan bisnis online adalah hal yang tepat. Dan salah satu keuntungan dari berbisnis online yaitu dapat dikerjakan tanpa batas waktu ataupun syarat yang memberatkan sebelah pihak. 

Kalian dapat bekerja pada jam berapapun sebisa kalian, yang terpenting kalian nyaman dan fokus dalam bekerja. Keuntungan dari bisnis online akan selalu meningkat setiap harinya jika kalian konsisten dalam perharinya. Dan keuntungan lain dari bisnis online yaitu hanya memanfaatkan handphone dan kuota internet saja untuk pekerjaan kalian. 

Cara mendapatkan uang dari internet dengan luasnya kemajuan teknologi jni akan mempermudah kalian dalam menghasilkan uang. Karena banyakna ide bisnis online yang dapat kalian lakukan. Dan diantara ide bisnis online tersebut pastinya ada yang sesuai dengan bakat kemampuan kalian. 

Yang terpenting ketika kalian ingin mencoba berbisnis online, kalian harus nyaman dalam menjalaninya agar membawa dampak baik kedepannya. Agar penghasilan kalian juga semakin meningkat karena kalian ikhlas dan nyaman dalam melakukannya. 

Jika kalian dari awal sudah terpaksa dalam melakukannya, untuk kedepannya juga bisnis kalian akan sulit meningkat dan penghasilan yang kalin dapatkan juga tidak akan maksimal. Aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat dan tepat adalah hal yang harus dicoba dan dilakukan. Karena cara ini sudah dipakai banyak orang, dan mereka sukses didalamnya. 

Aplikasi penghasil uang cepat sudah tersedia di playstore maupun appstore. Dan untuk cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan aplikasi hanyalah mendownloadnya dan memahami semua aturan yang ada, pahami dengan fokus dan teliti agar hasil yang kalian dapatkan juga akan tinggi. Dan jangan khawatir pastinya aturannya tidak berat, hanya butuh fokus dalam pemahaman.


10 Jualan Online Untuk Pemula Dan Cara Mendapat Uang Dari Internet Tanpa Modal

Cara menghasikan uang dari internet dengan berbisnis online adalah hal yang harus kalian lakukan. Karena selain mempunyai keuntungan yang besar, bisnis online juga caranya mudah untuk dipahami. Dan didalam bisnis online juga tidak membatasi usia berapapun untuk mencobanya. 

Jadi siapapun bisa melakukannya dan menghasilkan uang cepat dalam per harinya. Dan sekarang terdapat banyak aplikasi pendukung atupun website yang akan membantu kerja kalian. Dengan memakai cara aplikasi ataupun website yang sesuai dengan bisnis kalian, bisnis online kalian akan semakin pesat dan penghasilan terus meningkat tiap harinya. 

cara mendapatkan uang dengan cepat adalah cara yang sudah dilakukan berjuta juta orang lebih. Mereka memakai cara ini untuk menghasilkan uang cepat ataupun untuk pekerjaan sampingan. Dan untuk keuntungan dari berbisnis online yaitu jutaan lebih perharinya bahkan sampai milyaran rupiah perbulannya. Semakin kalian konsisten dalam melakukannya, semakin tinggi juga penghasilan yang kalian dapatkan. Nah apa saja kira kira jualan online untuk pemula?


1. Membuat Toko Online

jualan online untuk pemula

Cara dapat uang dari internet sangatlah mudah dan pastinya menguntungkan. Dan bisnis online yang bisa kalian coba yaitu membuat toko online. Sudah banyak orang yang sukses dalam membuat toko online, karena tanpa modal sepersepun toko online mereka bisa sukses dan terus meningkat penghasilan yang mereka dapatkan setiap harinya. 

Cara dapat uang dari membuat toko online yaitu yang pertama harus kalian lakukan adalah membuat website toko online, menentukan target pasar, menentukan barang yang ingin dijual, memahami secara detail barang yang ingin dijual, menentukan harga yang sesuai dengan kualitas barang, dan terakhir mempostingnya didalam toko online yang sudah kalian buat. 

Cara mendapat uang dari internet tanpa mengeluarkan modal sepeserpun adalah membuat toko online. Karena kalian dapat menjadi seorang resseler, yaitu orang yang menjual barang tanpa menyetok barang apapun dan tugas kalian hanyalah mempromosikan dan memasarkan barang tersebut di toko online dan media sosial seakan akan barang milik kalian sendiri. 

Dan ketika ada orderan atau pembeli masuk, kalian dapat langsung memesannya dari pihak supplier(orang yang menyetok barang). Cara dapatkan uang dari internet dengan membuka toko online sangatlah menguntungkan apalagi jika menjadi seorang resseler. Dan yang terpenting dari seorang resseller adalah mencari supplier yang tepat, yang mempunyai barang yang berkualitas dan harga yang sesuai. 

Jadi jika ada orderan masuk, kalian bisa mengirimkan barang sesuai foto yang sudah kalian post di sosial media maupun toko online kalian. Agar pembeli memberikan komen positif ke dalam toko kalian dan menarik pengunjung lainnya untuk mmebeli barang di toko kalian. Untuk keuntungannya, kalian dapat mentargetkan sendiri yang terpenting harus sesuai dengan kualitas barang dan harga yang kalian targetkan harus melebihi harga yang diberikan supplier.


2. Menjadi Social Media Influencer

jualan online untuk pemula

Cara menghasilkan uang dari handphone selanjutnya yaitu menjadi social media influencer. Pekerjaan ini mengarah kepada mempromosikan atau mengiklankan suatu produk. Seorang influencer adalah orang yang membawa pengaruh besar kepada orang lain untuk melakukan sesuatu. 

Seorang sosial media influencer bekerja dengan mengiklankan suatu barang atau jasa dari pihak perusahaan ataupun suatu bisnis dan mereka membutuhkan jasa influencer, dan bertujuan untuk menarik perhatian orang lain dan agar mereka mau membelinya. 

Setiap barang yang mereka promosikan, mereka akan mendapatkan uang yang besar jika barang tersebut banyak terjual. Jadi seorang sosial media influencer membutuhkan followers yang banyak, semakin banyak jumlahnya semakin banyak juga yang akan melihat barang yang mereka promosikan dan berminat membelinya. 

Apalagi jika sudah brand ternama yang membutuhkan jasa kalian, pastinya per hari keuntungan kalian selalu meningkat. Aplikasi menghasilkan uang salah satunya yaitu instagram. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menjadi seorang influencer. Kalian hanya memanfaatkan followers kalian untuk melihat dan membeli barang yang kalian iklankan. Semakin barangnya menarik dan berkualitas, semakin banyak orang yang berminat membelinya.

Cara mendapatkan uang dari apk sangatlah mudah dan pastinya untuk keuntungannya sudah tidak diragukan lagi. Sekarang sudah banyak tersedia aplikasi penghasil uang yang dijamin aman. Dan untuk cara pakainya juga mudah, yang pertana kalian lakukan adalah mendownloadnya di playstore maupun appstore. Setelah selesai, kalian bisa memahami syaratnya dan mencoba memakainya. Semakin kalian konsisten dalam melakukannya, semakin banyak juga uang yang akan kalian hasilkan. 

Cara mendapatkan uang dari youtube adalah membuat akun youtube, mendaftarkan data diri kalian, mulai membuat konten yang menarik agar memikat banyak pengunjung di setiap konten kalian, dan terakhir mempostingnya. Keuntungan yang kalian dapatkan dari youtube akan dilihat dari jumlah suscriber akun kalian dan jumlah viewers di setiap konten kalian. Semakin banyak, google adsense juga akan memberikan penghasilan yang tinggi setiap harinya. 


3. Memulai Afiliasi

jualan online untuk pemula

Jualan online untuk pemula yang dapat kalian coba adalah memulai program afiliasi. Sudah berjuta orang lebih bergabung dalam program afiliasi ini. Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu program afiliasi, afiliasi adalah program untuk mendapatkan uang melalui penjualan produk atau jasa dari suatu perusahaan maupun bisnis yang menyediakan program afiliasi. 

Kalian dapat bergabung didalamnya dan mendapatkan gaji yang besar setiap barang yang kalian iklankan. Aplikasi penghasil uang rupiah sudah bisa kalian download di playstore maupun appstore, ataupun lewat website online yang mengarahkan kalian kedalam aplikasi tersebut. 

Sudah banyak orang yang memakai aplikasi tersebut dan sukses didalamnya. Aplikasi penghasil uang terbaik rupiah yaitu tiktok lite, neo bank, snack video, youtube, likelt like, helo, baca plus, vidnow apk dan masih banyak lainnya yang harus kalian coba, karena keuntungannya yang tinggi dan aturan ataupun syaratnya yang mudah. 

Aplikasi game penghasil uang salah satunya yaitu snack video. Aplikasi snack video sudah dipakai jutaan lebih orang dan mereka dapat menghasilkan uang secara nyata. Tugas yang harus kalian lakukan adalah bermain game yang ada didalamnya, setiap kalian memenangkanya kalian akan mendapatkan koin yang dapat ditukarkan menjadi uang dan kalian juga harus mengundang teman secara online agar koin yang kalian dapaatkan semakin banyak. 

Semakin banyak koin yang kalian kumpulkan, semakin banyak juga uang yang kalian dapatkan. Cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari selain menggunakan aplikasi yaitu bergabung dengan program afiliasi. Tugas kalian adalah mempromosikan ataupun mengiklankan barang atau jasa kedalam sosial media. 

Kalian dapat memberikan caption menarik, deskripsi yang detail, dan gambar ataupun video yang sesuai dengan barang yang kalian iklankan. Kalian juga dapat menambahkan konten menarik lainnya agar semakin banyak yang berminat membelinya. Semakin banyak followers kalian yang membelinya, semakin banyak juga gaji yang kalian dapatkan dari perusahaan yang menyediakan afiliasi tersebut. 


4. Membuat Kursus Online

jualan online untuk pemula

Aplikasi yang bisa menghasilkan uang salah satunya yaitu E- learning. Aplikasi ini adalah aplikasi belajar mengajar yang dilakuka secara online. Didalam aplikasi ini terdapat berjuta juta lebih murid yang belajar didalamnya. 

Dan mereka semua sudah sukses dalam sekolah maupun jenjang yang lebih tinggi lagi. Jadi sudah tidak asing lagi jika aplikasi ini digunakan banyak orang, dan setia mereka yang mendaftar di aplikasi ini mereka akan membayar sesuai persyaratan yang ada. 

Cara dapat uang cepat dari aplikasi E - learning ini adalah dengan menjadi seorang pengajar. Kalian dapat membuka kursus online dan mendaftarkan diri kalian sebagai pengajar didalam aplikasi ini. Dan kalian akan mendapatkan uang dari setiap murid yang mengikuti kursus kalian.

Menghasilkan uang dari internet dengan membuat kursus online di aplikasi E- learning adalah hal yang tepat untuk menghasilkan uang dan mengembangkan bakat kalian. Kallian juga dapat mempromosikan kursus online kalian di media sosial, agar banyak yang mengetahuinya dan berminat mengikuti kursus kalian. 

Usahakanlah memiliki metode pembelajaran yang menarik, agar murid yang mengikuti kursus kalian tidak merasa bosan dalam pembelajaran. Walaupun metode pembelajarannya secara online, tetapi cara mengajar kalian yang menarik akan menambah semangat belajar mereka. Dan mengundang banyak orang untuk mengikuti kursus kalian. 

Karena semakin menarik metode pembelajaran yang dibuat, mereka juga akan semakin nyaman dalam memahaminya. Cara menghasilkan uang dari playstore sudah tidak asing lagi didalam kemajuan teknologi ini. Karena tugas kalian hanyalah mensearching aplikasi yang tepat sesuai bakat kalian dan mendownloadnya

Setelah itu pahami aturan yang ada, dan lakukanlah secara konsisten agar hasil yang kalian dapatkan juga maksimal. Dan kalian hanya memanfaatkan handphone dan kuota internet saja tanpa mengeluarkan modal sepeserpun untuk menghasilkan uang dengan aplikasi.


5. Menjadi Penulis

jualan online untuk pemula

Aplikasi penghasil uang tanpa modal salah satunya yaitu aplikasi youtube. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh berjuta orang lebih. Dan mereka sukses menjadi seorang youtuber. Karena penghasilan mereka bisa jutaan lebih perharinya bahkan sampai milyaran perbulan. 

Cara menghasilkan uang dari youtube sangatlah mudah, tugas kalian hanyalah membuat akun youtube milik kalian sendiri, mulai membuat konten paling menarik agar memikat banyak orang untuk melihatnya dan mensuscribe akun kalian, dan terakhir kalian bisa memposting video yang kalian buat didalam akun youtube kalian. 

Yang terpenting konten yang kalian buat jangan sampai copy paste dari akun lainnya, karena google adsense tidak akan memberikan penghasilan kepada kalian jika ada unsur copy paste didalamnya. Dan jika konten kalian terbebas dari copy paste dan viewers ataupun susciber kalian terus meningkat, pendapatan kalian dari google adsense juga akan semakin tinggi.

Cara mudah mendapatkan uang selain menjadi youtuber adalah menjadi penulis lepas. Penulis lepas adalah orang yang mengiklankan jasa tulis mereka ke dalam suatu perusahaan maupun di media sosial. Dan tugas mereka adalah menulis artikel yang dibutuhkan oleh klien. Setiap tugas yang mereka kerjakan akan digaji dengan hasil yang tinggi. 

Penulis lepas disebut juga blogger, tetapi jika blogger menulis artikel diposting didalam akun mereka sendiri dan akan mendapatkan penghasilan sendiri. Tetapi jika penulis lepas, mereka menulis artikel untuk dikirimkan ke klien yang membutuhkan jasa kalian dan kalian akan digaji oleh klien kalian per tugas yang kalian buat. 

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari dengan menjadi penulis lepas adalah hal yang tepat bagi siapapun. Karena tidak ada batas usia untuk melalukannya. Dan semakin banyak orang yang membutuhkan jasa tulis kalian, semakin meningkat juga penghasilan yang kalian dapatkan perharinya.


6. Buat Jasa Desain Grafis

jualan online untuk pemula

Jualan online untuk pemula selanjutnya yaitu membuat jasa desain grafis. Tugas kalian adalah memberikan cover pada tampilan suatu produk dengan menarik. Membuka jasa desain grafis adalah salah satu bisnis online yang sangat menguntungkan. Dan kalian dapat mempromosikan jasa kalian di media sosial agar banyak orang yang mengetahui dan membutuhkan jasa kalian. 

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal yaitu menjadi desainer grafis, semakin kalian konsisten dalam mempromosikannya, semakin banyak juga orang yang akan membutuhkan kalian. Dan yang terpenting kalian harus teliti dalam membuat cover, jangan sampai salah agar klien kalian tidak kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan. Semakin mereka puas, mereka akan memberikan apresiasi yang positif dan pastinya mereka akan kembali lagi jika membutuhkannya lagi.

Cara cepat mendapatkan uang dengan menjadi seorang desainer grafis adala hal yang tepat bagi siapapun, apalagi jika kalian sudah mempelajari dan memahami secara mendalam tentang bidang ini. Karena pastinya banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain grafis. Apalagi jika cover tampilan yang kalian berikan berbeda dengan lainnya dan pastinya lebih menarik, jasa kalianlah yang akan mereka pakai. 

Dan untuk keuntungannya juga sangat besar, per desain yang kalian buat akan menghasilkan uang yang tinggi dan kalian juga dapat mentargetkan sendiri harga yang ingin kalian berikan dba harus sesuai dengan karya yang kalian buat. Aplikasi penghasil dollar milik google sudah banyak dicoba oleh berjuta juta orang dan pastinya dijamin aman. Aplikasi penghasil dollar ini sangat menguntungkan karena aplikasi ini dipegang langsung oleh google. 

Dan diantara aplikasi terbaik penghasil dollar milik goole yang harus kalian coba adalah youtube, admob, google opinion reward, blogger.com, google bug hunter, task mate, google adsense, google Pay, google workspace referral, google workspace affiliate. Semua aplikasi tersebut harus kalian coba karena keuntungan yang kalian dapatkan terus meningkat jika kalian konsisten dalam menggunakannya. 


7. Menjadi Content Creator

jualan online untuk pemula

Cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar adalah menjadi seorang conten creator. Conten creator adalah orang yang membuat konten tanpa hasil copy paate sedikitpun, dan mereka mempostingnya di media sosial. 

Mereka dapat memposting di youtube, instagram, tiktok, maupun aplikasi lainnya yag mendukung mereka untuk menjadi content creator. Mereka akan membuat konten semenarik mungkin agar banyak orang yang menyuakainya dan mengikuti akun mereka. 

Mendapatkan uang dari internet dengan menjadi conten creator adalah hal yang tepat. Karena tugas kalian hanya membuat sebuah konten yang paling menarik dan memikat banyak pengunjung. Semakin banyak followers ataupun suscriber kalian, semakin banyak keuntungan yang kalian dapatkan.

Cara nonton youtube dapat uang yaitu menggunakan situs swagbucks. Situs ini dapat memberikan kalian uang setiap kalian menonton video di youtube. Per video yang kalian tonton akan mendapatkan uang. Jadi kalian tidak mengeluarkan kuota dengan sia sia. 

Dan kalian dapat menonton video favorit sambil menghasilkan uang. Situs ini sudah banyak dipakai oleh berjuta juta orang, dan mereka memang real dibayar dari situs ini lewat per video yang kalian tonton. Cara mendapatkan uang dari google adalah menjadi seorang content creator. 

Karena di setiap konten yang kalian buat dan memiliki viewers yang tinggi,  kalian akan mendapatkan uang dari google adsense. Google adsense akan mengirimkan kalian uang perbulannya, tetapi kalian dapat menghasilkan uang setiap  harinya dengan membuat konten konten menarik yang memikat viewers untuk melihat dan mengikuti kalian.


8. Menjual Produk Dropship

jualan online untuk pemula

Aplikasi penghasil dollar sangatlah tepat untuk kalian coba. Karena aplikasi ini dapat menghasilkan dollar dengan cepat dan pastinya aman. Tugas kalian hanyalah memahami caranya dan konsisten dalam melakukannya. Agar penghasilan yang kalian dapatkan perharinya akan terus meningkat. 

Cara mendapatkan uang dari aplikasi sangatlah mudah, yang pertama kalian lakukan adalah mendownload aplikasi tersebut dan memenuhi semua syaratnya. Aplikasi penghasil dollar terbaik yang bisa kalian coba adalah cash gift, grab points, cash for apps, dan google opinion rewards. Aplikasi tersebut bisa kalian coba untuk menghasilkan dollar dengan cepat dalam perharinya.

Aplikasi mendapatkan uang selain aplikasi penghasil dollar adalah aplikasi belanja online. Aplikasi tersebut dapat menghasilkan uang dengan cara menjadi seorang resseler. Kalian dapat memposting barang jualan kalian didalam aplikasi tersebut. Dan aplikasi belanja online yang bisa kalian coba yaitu shopee, toko pedia, lazada, blibli, dan masih banyak lainnya yang pastinya sangat menguntungkan. 

Cara menghasilkan uang lewat hp yaitu menjual produk dropship. Dan kalian bisa menjadi seorang reseller yang tidak memerlukan modal sepeserpun ataupun harus menyetok barang. Kalian dapat mengambil barang dari pihak supplier dan menjuaknya di toko online kalian. Dan kalian dapat mempromosikan toko online kalian di media sosial. Dan untuk keuntungannya kalian bisa mentargetkan sendiri yang terpenting harus sesuai dengan kualiatas barang.


9. Menjadi Blogger

jualan online untuk pemula

Jualan online untuk pemula selanjutnya yaitu menjadi blogger. Blogger adalah orang yang menulis artikel dan mempostingnya di akun mereka. Artikel yang mereka tulis dapat berisi tentang pengalaman hidup mereka, review produk, sebuah informasi, lowongan kerja, tentang agama, tentang kesehatan, cerita pendek, puisi, cerita remaja, ataupun ide lainnya yang ada di pikiran kalian dan ingin kalian kembangkan dalam sebuah tulisan. 

Cara mencari uang di internet adalah menjadi seorang blogger. Sangatlah mudah untuk menjadi seorang blogger, yaitu dengan membuat tulisan didalam artikel dan mempostingnya. Buatlah tulisan semenarik mungkin agar memikat banyak pengunjung untuk melihatnya dan menyukai karya tulis kalian.

Cara cepat menghasilkan uang dengan menjadi seorang blogger adalah hal yang tepat. Kalian dapat mendaftarkan diri di google adsense dan memenuhi semua syaratnya untuk menjadi seorang blogger. Dan ketika kalian sudah diterima oleh google adsense, mulailah mengembangkan banyak karya tulis untuk memikat pembaca. Semakin bagus statistik kalian setiap harinya, semakin banyak juga penghasilan yang kalian dapatkan dari google adsense. 

Cara mendapatkan uang tanpa modal lewat hp sangatlah mudah dan tepat jika kalian menjadi seorang penulis. Setiap artikel yang kalian buat akan menghasilkan uang. Dan kalian bisa mempromosikan blog kalian di media sosial agar banyak yang mengetahuinya. Jika banyak pengunjung dari searching maupun sosial media, pendapatan yang kalian dapatkan perharinya juga akan meningkat.


10. Berjualan Software

jualan online untuk pemula

Cara menghasilkan uang dari hp untuk pelajar adalah dengan berjualan software. Sudah banyak sekali pelajar yang sukses dalam menjuak software. Karena bisnis ini dapat digunakan untuk pekerjaan sampingan, dan kalian bisa berjualan di waktu luang kalian. Karena tugas kalian hanyalah memasarkan dan mempromosikannya secara online. 

Jadi dapat dikerjakan kapanpun saja. Cara mendapatkan penghasilan tambahan bagi pelajar maupun seorang pekerja adalah berbisnis online. Salah satu bisnis online yang dapat kalian coba adalah berjualan software. Sudah banyak orang tertarik dan mencoba usaha ini, karena keuntungannya yang sangat besar perharinya.

Cara mendapatkan uang instan dengan berjualan software adalah hal yang tepat untuk dicoba. Untuk yang belum mengetahui apa itu software, software adalah perangkat lunak untuk data yang sudah diatur disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. 

Jadi tugas kalian adalah membuat software dan menjualnya di situs website, aplikasi yang mendukung, ataupun juga bsia memasarkannya di media sosial. Cara mendapatkan uang dari dana yaitu menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat kalian coba yaitu NEO plus (NeoBank),snack video, tiktok, resso, like it like, cash for apps, dan fun luck. 

Aplikasi tersebut adalah penghasil dana tercepat. Tugas kalin hanyalah memahami caranya dan melakukannya secara konsisten. Agar uang dana kalian meningkat setiap harinya dengan cepat dan dengan jumlah yang besar.

Nah, terima kasih sudah membaca artikel tentang cara jualan online untuk pemula. Memang sebuah bisnis membutuhkan suatu proses, walaupun bisnis online maupun offline. Tetapi jika kalian terus berusaha dan selalu konsisten, hasil yang kalian dapatkan akan maksimal dan pendapatan kalian selalu meningkat. Semoga bermanfaat dan semoga selalu diberi kesuksesan


Post a Comment

Post a Comment