wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah - Cara Memperbaiki Headset Yang Rusak Sebelah

cara memperbaiki headset mati sebelah - Earphone adalah aksesori paling penting untuk HP kamu. Earphone benar-benar bermanfaat untuk dipakai waktu melakukan aktivitas di luar, tetapi bisa menjadi menyebalkan bila earphone yang kamu pakai mati sebelah. Tentu saja permasalahan ini cukup membuat frustasi sebagian orang karena tidak dapat dengarkan secara jelas atau bahkan juga bisa mengusik jika earphone segi tertentu membuat suara yang berisik,

Penggunaan earphone pasti sudah lama sering dipakai, dengan makin bertambahnya beberapa orang memakai earphone computer atau smartphone. Earphone kerap digunakan saat kamu melihat film, dengarkan musik, bermain, atau mengobrol dengan seorang saat dengan smartphone.

Saat dunia digital makin mengalami perkembangan, penggunaan earphone dengan mic semakin banyak karena sekarang warga lakukan beragam kegiatan lewat cara online, dari belajar, bekerja, dan aktivitas yang lain.

Salah satunya permasalahan umum yang dirasakan orang dengan earphone mereka adalah segi stop berperan, atau mungkin tidak berperan secara baik. Pemicu permasalahan ini ialah karena kualitas bentuknya atau earphone. Kamu perlu mengecek apa itu rusak atau memang kwalitasnya tidak sesuai harapanmu.

Saat lakukan aktivitas online itu kamu memerlukan earphone dalam berkomukasi, dari dengar atau bicara, lewat netbook, computer, sampai smartphone. Hingga, kadang saat earphone yang dipunyai ada banyak permasalahan hingga perannya tidak optimal, satu diantaranya adalah earphone mati sebelah.


Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah - Cara Memperbaiki Headset Yang Rusak Sebelah

Langkah membenahi earphone yang mati samping merupakan panduan yang terbanyak orang mencari karena benda ini benar-benar penting. Kira saja jika earphone ialah benda yang paling wajib dipunyai oleh beberapa pencinta musik agar dapat dengarkan audio yang menggembirakan.

Tetapi, berbeda narasi bila sampai earphone yang selalu jadi rekan perjalanan dalam dengarkan musik justru rusak samping, pasti tidak lucu. Tenang saja, daripada beli earphone baru, ada langkah gampang agar dapat membenahi earphone yang mati samping baca berikut:


1. Benahi Kabel Earphone

Kerusakan pada kabel umumnya mengakibatkan suara yang cuma kedengar pada salah satunya segi earphone baik itu sisi kiri atau kanan. Bila alami ini sudah pasti silakan check dahulu di bagian kabel untuk cari tahu sisi mana kurang lebih yang rusak.

Triknya dapat meraba-raba keseluruhnya dengan keseluruhnya apabila kedengar suara saat meraba-raba kabelnya itu maknanya benar ada kabel yang putus. Kemudian, silakan sayat kulit kabel janganlah sampai terputus dan janganlah lupa apabila sudah hubungkan kembali sisi irisan dengan selotip.


2. Benahi Sisi Speaker Earphone

Permasalahan earphone rusak samping tidak cuma dari kabel, bisa jadi permasalahannya tiba dari speaker hingga cuman satu speaker yang berfungsi. Langkah untuk melakukan perbaikan sudah pasti bisa check sisi speaker earphone di bagian dalamnya dan cari info samping yang mana rusak.

Bila sudah diketemukan kabel putus pada chip, silahkan untuk hubungkan yang rusak dengan timah dan solder dengan benar-benar hati-hati. Bila memang proses sambungan barusan telah usai, pasti silakan tutup kembali speaker earphone dengan benar-benar berhati-hati janganlah sampai patah lagi.


3. Benahi Earphone Saat Tersambung pada Computer

Langkah membenahi earphone yang mati samping bisa dilaksanakan saat tersambung pada computer bila disebabkan oleh penataan audio computer yang salah. Untuk beberapa pemakai Windows 10 sudah pasti dapat check dahulu penataan audio dengan mengganti output audio dari stereo jadi mono.

Untuk triknya click Seting dalam menu Start, tentukan Ease of Akses di samping kanan dan tentukan audio sampai ada penataan. Silahkan untuk langsung geser toggle ke kanan untuk mengganti stereo ke mono lalu check earphone dengan putar musik di komputer.


4. Benahi Earphone Karena Terputus dari Konektornya

Bila sampai connector yang di earphone terputus, cara memperbaiki headset mati sebelah sudah pasti langkah menanganinya dapat beli connector jack yang baru ukuran 3.5 mm. Agar dapat memperoleh kabel itu dapat memperolehnya di toko tempat perlengkapan listrik atau di online shop dan janganlah sampai salah.

Kemudian, ikat kabel dengan connector memakai selotip dan pastikan tidak ada sisi keluar agar terbebas tegangan listrik waktu memakainya. Pastikan saat menghubungkannya memang seharusnya sarat dengan kecermatan hingga nanti earphone dapat dipakai lagi dan tidak butuh beli earphone baru.


5. Benahi Earphone Karena Kerusakan pada Colokan Stereo

Untuk membenahi earphone rusak samping bisa muncul karena colokan stereo yang alami kerusakan karena beli colokan baru yang ukuran sama. Triknya dengan sayat ujung kabel, pisah kawat logam agar dihubungkan isolator dan sambungkan memakai solder dengan timah secara hati-hati.


6. Lempengkan Kabel Earphone

Kamu bisa luruskan kabel earphone untuk membenahi segi earphone yang rusak. Karena bila kabel kebanyakan ditekuk, dia kehilangan jadi kaku dan kelenturannya. Saat ini terjadi, ada semakin sedikit ruangan antara kabel didalamnya, yang mengakibatkan kabel lepas di titik ikatan.

Permasalahan ini umumnya terjadi saat kamu memakai earphone untuk waktu lama, kabelnya dapat bengkok dan terpuntir, bahkan juga putus.


7. Membersihkan Earphone

Bila kamu tidak bersihkan earphone dengan teratur, kotoran dan debu akan menimbun didalamnya dan mengakibatkan permasalahan pada earphone kamu. Bila ini terjad kelamaan dan telah kronis, kamu harus beli baru.

Maka pastikanlah kamu bersihkan sisi dalam earphone secara detail supaya tidak ada kotoran atau debu yang ketinggalan didalamnya sesudah dipakai. Dan membersihkan dengan teratur untuk menghindar dari debu yang menyanggak.


8. Check Kabel Earphone

Kerap kali ada permasalahan dengan kabel yang bisa mengakibatkan permasalahan walaupun kamu tidak menyaksikan ada kerusakan. Maka penting cara memperbaiki headset mati sebelah selalu untuk mengecek dan menjaga kabel earphone kamu.

Misalkan, bila kabel kamu telah tua dan kerap bengkok, hal tersebut bisa mengakibatkan permasalahan dengan volume suara atau kualitas. Bila tidak berperan kembali, coba mengganti sama yang baru dan saksikan apa itu membenahi kondisi.


9. Sambungkan pada Netbook

Menyambungkan earphone kamu ke netbook bisa membenahi permasalahan earphone yang mati sebelah. Yang kamu perlukan hanya port USB di netbook dan akses internet yang stabil.

Netbook mempunyai speaker intern, menjadi saat kamu menghubungkan earphone yang rusak ke jack earphone di netbook, audio dari earphone akan diputar lewat speaker di netbook bukannya lewat speaker bawaannya sendiri.


10. Check Seting Audio HP

Bila kamu alami permasalahan dengan earphone yang mati atau rusak samping, kamu kemungkinan harus mengecek penataan audio di HP kamu. Karena penataan audio bisa menghambat atau membenahi banyak permasalahan umum pada earphone.

Kamu bisa menentukannya pada penataan audio jika piranti yang betul diputuskan sebagai pilihan standar untuk pemutaran audio. Umumnya akan dikasih cap "earphone" secara otomatis.


11. Re-start HP

Dengan me-restart HP kamu, itu akan atur ulangi penataan hardware dan software ke penataan standarnya. Ini termasuk semua penataan yang berkaitan dengan earphone kamu, termasuk apa itu tidak atau diaktifkan.

Hingga, bila ada permasalahan dengan earphone kamu, semestinya bisa menjadi seperti sebelumnya karena semua akan ditata ulang.

Bila sudah usai silakan tutup kembali dan pastikan di proses ini kabel memang terhubung dengan colokan stereo yang betul. Saat ini waktunya coba earphone yang sudah diperbarui apabila suaranya belum juga prima pasti harus check kembali sampai semua berhasil.

Itulah cara memperbaiki headset mati sebelah barusan langkah membenahi earphone yang mati samping, bagaimana gampang kan? Tentu saja dapat dilaksanakan sendiri di dalam rumah tanpa beli baru. Sekedar hanya anjuran bagaimanakah cara di atas sudah dilaksanakan dan belum hasilkan apapun itu, selekasnya membawa ke arah tempat servis.

Post a Comment

Post a Comment