wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi - Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error

cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi - Keyboard adalah piranti terpenting pada suatu netbook. Saat keyboard netbook tidak berperan, pasti berpengaruh pada beberapa hal, khususnya kegiatan belajar atau kerja.

Jadi penting untuk ketahui kerusakan yang biasa terjadi pada keyboard netbook, termasuk coba cari jalan keluarnya saat keyboard netbook tidak dapat dipakai.

Salah satunya kerusakan keyboard netbook yang umum terjadi ialah beberapa knop yang tidak berperan atau bahkan juga semua knop keyboard tidak dapat menulis huruf.

Tanda-tandanya, keyboard netbook itu tidak bisa terima tanggapan sekalinya kamu telah memencetnya dengan keras. Monitor netbook tetap kelihatan kosong karena keyboard tidak dapat menulis huruf.

Pemicu cara memperbaiki keyboard laptop yang mengetik sendiri keyboard netbook tidak berperan, disebabkan karena beberapa factor. Dimulai dari kebersihan keyboard yang tidak dijaga, penataan yang tidak cocok bahkan juga ada restore mekanisme. Karena diletakkan bersama dengan tubuh netbook, membuat keyboard rawan alami kerusakan.

Knop NumLock dipakai untuk mengonversi sisi keyboard khusus supaya berperan sebagai keypad numerik, bukan huruf. Saat diaktifkan, NumLock memungkinkannya Anda memakai knop 7-8-9, uio, jkl, dan m sebagai keypad numerik.

Ongkos mengganti keyboard pada netbook dapat disebut lumayan mahal, yakni sekitar di antara 100 ribu s/d 400 beberapa ribu (termasuk jasa penempatan).


Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi - Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error

Saat keyboard netbook tidak berperan, tidak boleh cepat-cepat menukar sparepart keyboard. Ada beberapa cara yang penting kamu kerjakan untuk menangani keyboard netbook yang tidak berperan itu.

Agar semakin selengkapnya, berikut cara-cara untuk menangani keyboard netbook tidak berperan atau mungkin tidak dapat menulis huruf.

Servis keyboard netbook memerlukan waktu 1-3 hari sesuaikan dengan type, tersedianya sparepart, dan beragam factor lainnya.


Menangani Keyboard Netbook Tidak Berperan

Ingin segahar apapun itu fiturnya, bila tidak dirawat benar dan baik, netbook akan alami masalah. Lalu, saat telah kronis dan baru ingin diservis, bisa jadi harga service akan membumbung tinggi. Nach, untuk menghambat ini terjadi, seharusnya Anda lakukan service teratur netbook Anda.

Untuk keyboard computer, cara memperbaiki keyboard laptop yang mencet sendiri kamu dapat memakai pisau atau obeng gepeng untuk melepaskan knop keyboard dari sisinya. Tidak boleh kebanyakan memakai tenaga, karena knop keyboard akan lepas dengan mudah. Untuk keyboard netbook, kamu hanya memakai kuku jemari untuk melepaskan knop keyboard.


1. Membersihkan Keyboard dari Debu

Bila ada banyak knop pada keyboard yang tidak berperan, adanya kemungkinan jika knop itu tidak bisa memberi respon perintah karena tertumpuk oleh debu.

Untuk menanganinya, kamu dapat memiringkan netbook pada pojok 75 derajat dan menggoyahkan netbook untuk singkirkan debu. Selanjutnya, membersihkan sisi bawah dan atas keyboard memakai selotip untuk menyerap debu.

2. Re-start Netbook

Persoalan rusaknya keyboard pada netbook juga bisa disebabkan karena driver atau software. Untuk menanganinya, kamu dapat re-start netbook dengan memencet tombol power sepanjang 5 detik.

3. Instal Ulangi OS

Selainnya langkah di atas, kamu bisa juga lakukan restore ulangi Windows untuk rekondisi mekanisme. cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi Triknya, silakan click Start menu, tentukan Kontrol Panel, click Sistem and Security dan tentukan Back up your computer.

Pada halaman seterusnya, silakan click Recover sistem settings or your komputer dan tentukan Open Sistem Restore.

4. Pembaruan Driver Keyboard

Pembaruan yang lain ialah up-date driver keyboard kamu. Triknya, silakan membuka menu Kontrol Panel, tentukan Sistem and Security dan click Piranti manager.

Dalam menu ini, silakan dapatkan driver untuk keyboard dan up-date driver keyboard itu dengan menyambungkan netbook ke jaringan internet.


Langkah Menulis Saat Keyboard Netbook Rusak

Pada keadaan genting dan keyboard netbook tidak berperan dengan normal, kamu masih tetap dapat kerjakan tugas menggunakan keyboard virtual.

Secara eksklusif, keyboard virtual dapat digunakan oleh kamu pemakai Windows 8 dan Windows 10 dengan :

1. Aktifkan On-Screen Keyboard memakai mouse dengan click Start Menu, mencari menu Windows Ease Of Akses dan click On-Screen Keyboard.

2. Bila keyboard fisik kamu masih tetap berperan beberapa, kamu dapat buka Start Menu dan menulis OSK selanjutnya click On-Screen Keyboard.

3. Keyboad virtual bisa juga kamu akses dengan click Start Menu > Settings > Ease of Akses > Keyboard lalu aktifkan pilihan Turn On The On-Screen Keyboard.


Bagaimanakah cara melepaskan knop keyboard secara mudah? cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak sesuai huruf Untuk keyboard computer, kamu dapat memakai pisau atau obeng gepeng untuk melepaskan knop keyboard dari sisinya. Tidak boleh kebanyakan memakai tenaga, karena knop keyboard akan lepas dengan mudah. Untuk keyboard netbook, kamu hanya memakai kuku jemari untuk melepaskan knop keyboard. Hati-hatilah saat kamu melepaskan knop keyboard, karena proses knop rawan patah.

Sesudah dilepaskan, kamu dapat memakai kain basah lebih dulu untuk keringkan beberapa bagian yang basah. Sesudah kering kamu dapat memakai alkohol untuk bersihkan dasar keyboard. Untuk bersihkan knop keyboard, kamu dapat memendamnya di air hangat.

Nach, cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi tersebut cara-cara menangani keyboard netbook tidak berperan atau mungkin tidak dapat menulis huruf. Mudah-mudahan menolong!

Post a Comment

Post a Comment