wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Pengering Tidak Berputar - Cara Memperbaiki Mesin Cuci Pengering Goyang

cara memperbaiki mesin cuci pengering tidak berputar - Mesin pencuci dan pengering tidak berputar-putar sebetulnya telah biasa terjadi pada mesin cuci. Walau sebenarnya, ke-2 elemen ini sama-sama keterikatan satu dengan lain. Seperti dalam tiap barang electronic di dalam rumah, mesin pencuci dan pengering akan rusak bersamaan penggunaan.

Satu diantaranya ialah tabung pengering tidak ingin berputar-putar. Mesin pencuci adalah electronic yang dipakai oleh warga setiap hari. Kadang mesin pencuci yang telah lama dipakai akan alami beberapa masalah. Satu diantaranya ialah pengering mesin pencuci yang tidak berputar-putar. Sudah pasti ini membuat orang kesal karena tanpa mesin pengering kita harus memerah baju secara manual.

Saat mesin pencuci Anda mendadak tidak berputar-putar secara normal, karena itu ada cara-cara yang bisa Anda kerjakan hingga dapat menangani hal itu. Nach, berikut cara-cara membenahi mesin pencuci Sharp pengering tidak berputar-putar yang dapat Anda kerjakan secara mandiri.

Permasalahan seperti ini dapat digolongkan enteng atau berat bergantung penyebabnya. Karena itu, Pins harus ketahui dahulu apa pemicu mesin pencuci tidak ingin berputar-putar untuk temukan solusinya.

Berikut deretan pemicu dan panduan membenahi mesin pencuci dan pengering yang bermasalah. Membersihkan baju memakai mesin pencuci memang mengirit tenaga dan wkatu. Belum juga mesin pencuci sudah diperlengkapi alat pengering. Karena kerap dipakai, mesin pencuci pasti tidak dapat terlepas dari kata ‘kemacetan' atau kerusakan'. Tidak kecuali di bagian pengeringnya.


Cara Memperbaiki Mesin Cuci Pengering Tidak Berputar - Cara Memperbaiki Mesin Cuci Pengering Goyang

Mesin pencuci dan pengering mesin pencuci yang dipandang rusak, macet, atau tidak berpijar umumnya dibawa langsung ke arah tempat service. Tetapi kamu dapat melakukan perbaikan sendiri sepanjang kerusakannya tidak parah. Mulai dari pengering mesin pencuci tidak berputar-putar, mendengung, sampai berputar-putar tetapi tidak kering.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki mesin pencuci Sharp, karena itu tentu harus ketahui lebih dulu mengenai langkah membenahi mesin pencuci Sharp 2 tabung pengering tidak berputar-putar. Karena itu, karena itu kesempatan kali ini kami akan berikan Anda info mengenai langkah membenahi mesin pencuci 2 tabung pengering tidak berputar-putar.


Mesin Bersihkan Tidak Imbang

Salah satunya pemicu mesin pencuci tidak berperan secara baik ialah ditempatkan di atas lantai yang tidak imbang. Masalahnya ke-4 kaki mesin pencuci perlu ditempatkan di atas lantai yang rata supaya berputar-putar secara betul.

Lantai yang tidak rata dapat mengakibatkan mesin pencuci tidak imbang karena pergerakannya dapat membuat kaki tidak rata bersamaan waktu.

Langkah membenahi mesin pencuci dan pengering yang tidak berputar-putar ini bisa dilaksanakan pastikan kaki bersinggungan sarat dengan lantai. Dengan demikian, mesin pencuci tetap rata walaupun ada di atas yang bergelombang, dengan kata lain tidak rata.


Penyumbatan Aliran Pembuangan Air

Aliran pembuangan air yang mampet dapat menjadi argumen mesin pencuci tidak bisa berputar-putar. Ini dapat terjadi karena serat dan barang kecil yang lain yang ketinggalan di kantong atau mungkin tidak menyengaja terikut bersama cucian bergabung di atas aliran pembuangan.

Dalam pada itu, mekanisme filter menghambat barang masuk ke dalam aliran khusus dan menghancurkannya, atau menutup. cara memperbaiki mesin cuci pengering tidak berputar Jika aliran pembuangan mampet, mesin akan stop berperan, dengan kata lain tidak ingin berputar-putar.


Pins dapat menangani permasalahan ini dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Tempukan pintu aliran pembuangan yang umumnya berada di sisi bawah depan mesin cuci.
  • Ambil kluar sisi selang untuk terhubung sumbatan aliran atau tutup.
  • Pastikan menyimpan cangkir atau tempat di bawah tutupnya untuk memuat air yang keluar saat sebelum putar tutup penampung.
  • Diamkan air mengucur keluar dan membersihkan serat atau kotoran yang terperangkap.
  • Pasang dan kuat lagi baut penutup selang pembuangan.
  • Hidupkan kembali mesin pencuci untuk meneruskan transisi cuci.


Permasalahan pada Transisi Pencucian

Jika kamu menemui mesin pencuci tidak berputar-putar, coba check transisi pencucian yang dipilih. Beberapa transisi mesin pencuci, seperti cucian untuk bahan yang lembut, memakai kecepatan pemutaran yang lamban membuat perlindungan kain.

Mengakibatkan, Pins kemungkinan menyaksikan ada semakin banyak air pada bak bersihkan mesin pencuci saat transisinya telah selesai. Langkah membenahi mesin pencuci tidak berputar-putar ini lumayan gampang, kok.

Kamu perlu pastikan jika transisi pencucian yang diputuskan sesuai beban mesin cuci.


Muatan Mesin Bersihkan Terlampau Penuh

Mesin pencuci dan pengering kerap kali tidak bisa berputar-putar karena muatan didalamnya yang terlampau penuh, Pins. Sebagai contoh, ada baju yang memperberat satu segi tabung hingga perputaran mesin pencuci tidak bekerja dan mengakibatkan getaran hebat.

Keadaan ini umumnya sering terjadi saat kamu membersihkan jaket tebal atau selimut. Disamping itu, beberapa mesin yang baru tidak bisa capai perputaran yang lebih tinggi dengan beban yang tidak imbang. Mengakibatkan, pakaian tidak tercuci dan kering dengan sempurna.

Jika kamu merasakan permasalahan ini karena muatan mesin pencuci yang tidak rata, coba mengatur ulangi cucian dalam drum. Kemudian, teruskan transisi pencucian kembali supaya baju dapat tercuci dan diperas betul.


Kerusakan Sabuk Pendorong Mesin Bersihkan

Pins tahu tidak jika mesin pencuci dengan pintu depan tidak berputar-putar dapat disebabkan karena kerusakan pada suatu komponen. Satu diantaranya ialah sabuk pendorong. Sabuk pendorong dapat rusak karena terus bekerja dan bergerak menyambungkan motor ke bak cuci.

Pergerakan itu dapat mengakibatkan keruskaa hingga mesin pencuci tidak berputar-putar. Jika ini terjadi, kamu perlu menukar sabuk pendorong sebagai langkah membenahi mesin pencuci yang tidak berputar-putar.


Permasalahan Pada Pintu Mesin Bersihkan

Peranan khusus pintu yang berada di mesin pencuci sisi depan menghambat kebocoran sepanjang transisi pencucian. cara memperbaiki mesin cuci pengering tidak berputar Ini dapat terjadi karena ada kunci pintu untuk jaga pintu masih tetap terkunci dan tertutup.

Bila pintu tidak terutup secara betul, mekanisme tidak bisa mengawali transisi pencucian karena kuncinya rusak. Jika ini terjadi, coba menukar kunci pintu mesin pencuci dengan bertanya jasa professional supaya tidak ada kerusakan lebih lanjut.


Permasalahan pada Sakelar Tutup Mesin Bersihkan

Serupa dengan mekanisme kunci pintu yang disebut sebelumnya, mesin pencuci dua tabung yang semakin lebih tua manfaatkan sakelar tutup. Elemen ini berperanan menjalankan transisi perputaran supaya lebih aman.

Ini dapat ditemui di bagian bawah tutup mesin pencuci yang diperlengkapi pin untuk aktifkan sakelar saat tutup ditutup. Jika kamu telah menutupnya, pastikan sakelar diaktifkan dan pastikan tutupnya tertutup rapat.

Apabila sudah berpijar dan motor tidak jalan, sakelar tutupnya kemungkinan rusak. Langkah membenahi mesin pencuci dua tabung yang tidak berputar-putar ini memerlukan mekanik service untuk menukar sisi itu.


Motor Perputaran Mesin Bersihkan Rusak

Bila mesin pencuci bergerak secara baik, permasalahan pada transisi perputaran kemungkinan disebabkan karena motor pendorong mesin. Model perputaran motor bisa kebakar walaupun peranan mesin pencuci bekerja secara betul.

Untuk permasalahan ini kamu tidak dapat melakukan perbaikan sendiri, terkecuali Pins sangat berpengalaman. Seharusnya, panggil mekanik professional untuk menukar motor supaya mesin pencuci dapat berputar-putar kembali.


Timer Mesin Bersihkan Memiliki masalah

Kerusakan pada timer mesin pencuci rupanya dapat mengakibatkan transisi pencucian atau pengeringan tidak terjadi. Ini dapat disebabkan karena elemen mesin pencuci yang aus dan rusak, dan mengakibatkan motor pengering mesin pencuci tidak bekerja.


As Mesin Bersihkan Macet

Salah satunya elemen dalam mesin pencuci yang terpenting supaya perannya jalan secara baik ialah as. Bila as mesin pencuci macet, mesin pencuci dapat tidak berputar-putar hingga Pins perlu mencegek lagi apa sisi dalam yang lain telah dipasang secara betul.


Permasalahan Pada Kabel

Permasalahan seterusnya yang sering mengakibatkan mesin pencuci tidak berputar-putar ialah ada kabel putus. Bila mesin cucimu masih baru, kabel mesin pencuci putus dapat terjadi gigitan tikus.

Terutama bila mesin pencuci jarang-jarang dipakai dan ditaruh di ruangan terbuka, cara memperbaiki mesin cuci pengering tidak berputar misalkan di luar kamar mandi. Bila ini terjadi, seharusnya mengganti kabel mesin pencuci sama yang baru.

Untuk menghambat permasalahan sama terjadi kembali, lapisi kabel dengan perlindungan anti tikus. Jika memang perlu, alihkan mesin pencuci ke ruang supaya terbebas dari gempuran tikus.

Langkah yang lain, kamu dapat menempatkan kapur barus di dekat mesin pencuci untuk menepis tikus. Dengan demikian, kabel mesin pencuci kamu terlepas dari gigitan tikus dan tidak ada permasalahan pengering yang dapat mengusik Pins keringkan baju.


Kerusakan Kapasitor

Pins tahu tidak bila kapasitor mesin pencuci yang menurun menjadi pemicu pengering tidak ingin berputar-putar?

Kenyataannya, kerusakan kapasitor umum terjadi pada mesin pencuci yang telah lama kerap dipakai dan digunakan. Ini umumnya ditemui pada usaha laundry. Sayang, penggunaan semacam ini dapat mengakibatkan kapasitor kebakar atau perannya cepat menurun.

Permasalahan ini dapat diikuti bunyi dengung pada pengering mesin cuci. Bila ini dirasakan oleh Pins, selekasnya panggil jasa service mesin pencuci ya, Pins!

Kerusakan kapasitor juga dapat terjadi pada penggunaan rumah tangga. Ini bisa disebabkan karena rutinitas menimbun mencucinya sekalian dan cucian. Mengakibatkan, mesin pencuci bekerja lebih keras dan membuat kapasitor cepat rusak.

Maka supaya kapasitor lebih tahan lama, tidak boleh menahan-nahan membersihkan pakaian, ya!


Timer Pengering Tidak Berpijar

Timer pengering berperan atur berapakah lama tabung pengering akan berputar-putar. Mekanismenya akan jalan saat timer telah diatur. Bila terjadi kerusakan pada timer, tabung pengering juga tidak berputar-putar.

Kerusakan pada timer pengering dapat muncul karena elemen pegasnya kabel putus atau aus. Disamping itu, kerusakan timer bisa juga terjadi karena mesin pencuci jarang-jarang digunakan hingga terserang semut atau kecoa.

Bila ini terjadi, jalan keluarnya ialah membenahi timer atau menukarnya sama yang baru.


Permasalahan pada Tali Pengering

Dikenali dengan panggilan tali vanbelt atau v-belt, tali rem pengering tersambung dengan dynamo yang gerakkan tabung pengering. Tali ini berperan hentikan perputaran tabung mesin pencuci saat proses pengeringan telah usai atau tutup tabung dibuka.

Bersamaan pemakaian, tali vanbelt dapat putus, kedaluwarsa, atau jadi kendur hingga tabung pengering tidak dapat berputar-putar seperti mestinya. Jalan keluarnya bergantung pada keadaan tali vanbelt itu sendiri.

Bila kendur, cukup hanya dikencangkan. Jika sudah kedaluwarsa atau putus, Pins tinggal mengganti dengan elemen yang baru supaya pengering mesin pencuci dapat berputar-putar kembali.


Dinamo Mesin Memiliki masalah

Tabung mesin pencuci dapat berputar-putar untuk lakukan proses pengeringan karena ada dinamo. Karena itu, kerusakan pada elemen ini automatis mengakibatkan mesin pencuci tidak berputar-putar.

Kerusakan enteng yang umum terjadi pada dinamo ialah ada kotoran atau sumbatan. Jalan keluarnya cukup hanya dibikin bersih saja.

Sayang, kerusakan dinamo yang kronis atau sampai kebakar mengakibatkan mesin pencuci mati total. Jika ini terjadi, kamu kemungkinan perlu menukar spare part mesin pencuci supaya perannya kembali normal.

Dari rincian di atas, ada banyak permasalahan enteng, seperti mesin pencuci tidak berputar-putar, yang tidak harus diatasi oleh mekanik profesional. Bila permasalahannya remeh, mengapa tidak ditangani sendirian saja?

Kuncinya ialah ketahui pemicu dari permasalahan yang terjadi hingga dapat memutuskan yang pas, apa perlu panggil tukang tidak atau service.

Langkah membenahi mesin pencuci 2 tabung pengering tidak berputar-putar benar-benar gampang hingga Anda dapat mencoba sendiri di rumah. Tetapi bila kerusakan mesin pencuci terjadi terlalu lama sampai menghalangi aktivitas, kemungkinan telah saatnya Anda beli mesin pencuci baru yang berteknologi hebat.

Nach, cara memperbaiki mesin cuci pengering tidak berputar benar-benar gampang bukan langkah membenahi mesin pencuci tabung pengering tidak berputar-putar? Sesudah membaca artikel di atas, apa Anda berminat untuk coba mengaplikasikan langkah membenahi mesin pencuci itu?

Post a Comment

Post a Comment