wpj50GopGGLrLUfyg60pSSNKsHLIbilnz5NT2I26
Bookmark

10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi

ide bisnis untuk mahasiswa - jika kamu yang membaca tulisan ini adalah mahasiswa, salam mahasiswa untuk kamu semua. Ngomongin bisnis nih bisnis apasih yang cocok untuk mahasiswa dan tentunya tidak mengagu kegiatan perkuliyahan kamu sebagai mahasiswa. Ada banyak sekali bisnis namun di artikel ini akan saya pilih bisnis yang mungkin cocok buat kamu.

10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi
10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi
Apalagi bisnis online untuk mahasiswa itu sangatlah berpengaruh sekali bahkan bisa menutupi biyaya perkuliyahan kamu loh? Engak percaya? Kamu bisa melihat beberapa mastah bisnis online marketplace dan melihat mendapatakan mereka, alhasil penghasilan mereka tentu mengalahkan pegawai umr maupun pns di indonesia.

Apakah ada contoh bisnis kreatif mahasiswa? Ada kok, terutama bidang seni seperti mengambar, membuat kerajinan, dan dibidang digital seperti foto, video, musik dan masih banyak lagi semua contoh tadi tergantung fashion kamu, jika fashion kamu menulis kenapa engak jadi penulis saja seperti blogger.

10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi

Berikut adalah ide bisnis kreatif yang wajib kamu coba ketika kamu memasuki bangku perkuliyahan, wajib kamu ketahui bisnis itu hasilnya tidak instan tapi proses, proses itulah yang akan membuat kamu belajar dan semakin berkembang yang terpenting jangan bermalas malasan.

1. Fotografer dan videografer lepas

Apakah kamu suka dunia fotografi maupun videografi itu tuh hal yang berhubungan dengan kamera, jika kamu suka kamu dapat memulai sebuah bisnis dan menghasilkan pundi pundi rupiah dari hobi kamu. Sekarang ini sudah banyak sekali fasilitas menjual foto maupun video di internet dan dibayar dolar semua tergantung kamu mau atau tidak.

2. Les privat

Jika kamu pinter tidak salah dong untuk share ilmu kamu ke orang lain apalagi dibayar seperti membuat sebuah les privat. Hal yang harus kamu lakukan adalah sediakan tempat yang secukupnya dan tentunya ramah dan nyaman untuk orang belajar dan untuk promosinua kamu bisa melalui sosial media atau promosi di sekolah sekolah.

3. Pemandu wisata

Menjadi panduan wisata adalah salah satu cara yang terbaik untuk berlibur gratis, dengan ini kamu bisa keliling ber wisata tanpa mengeluarkan uang hanya bermodalkan ilmu pengetahuan dan wawasan kamu tentang tempat wisata tersebut dan jangan lupa untuk menawarkan diri ke biro wisata maupun menawarkan diri secara langsung.

4. Influencer

Menjadi seorang influencer adalah salah satu cita cita semua generasi milenial apalagi ini adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan banyak sekali uang hanya perlu tekun dan juga konsisten untuk membuat sebuah karya yang bisa dom terima oleh masyarakat dengan begitu jumlah pengikut kamu di sosial media akan meningkat dengan pesat.

5. Web design

Apakah kamu suka desain? Jika kamu suka maka hal yang harus kamu lakukan adalah gimana caranya agar hasil karyamu bisa menghasilkan uang? Hal yang harus kamu perhatikan adalah mencari kliyen dengan cara online entah dari website desain maupun sosial media dan untuk offline bisa antara mulut ke mulut di mulai dari teman dekat kamu.

6. Penerjemah

Ide bisnis berikutnya yaitu menjadi seorang penerjemah, memang sangat sepele sekali ketika kita lihat tapi penerjemah adalah hal yang sangatlah dibutuhkan apalagi di dunia wisata orang orang bule berbondong bondong mencari penerjemah agar mereka bisa mengerti bahasa kita.

7. Desain grafis

Apakah kamu suka desain grafis atau punya skill membuat sebuah desain jika iya saya saranin kamu membuka sebuah bisnis desain dengan modal skill, laptop, dan juga kreatifitas kamu selain pendapattan yang cukup besar kamu juga akan mengasah kemampuan desain kamu.

8. Bisnis toko online

Berikutnya adalah bisnis toko online, bisnis ini cukup populer sekali dan banyak sekali mahasiswa yang mengunakan bisnis ini untuk sampingan, selain untuk nambah biayaa kost juga bisa digunakan untuk nambah saku jajan kamu. Nah selain itu untuk modalnya kamu butuh uang banyak untuk iklan.

9. Bisnis kuliner

Bisnis paling populer dan konon katanya mudah adalah bisnis kuliner, memang banyak orang yang menentang bisnis ini karena bisnis ini resikonya besar karena makanan itu cepat basi, akan tetapi kamu sebagai mahasiswa tentu punya cara lain untuk membuan bisnis kuliner semakin menyenagkan dan banyak untunya.

10. Menjadi YouTuber

Sekarang ini menjadi seorang youtuber adalah salah satu keinginan semua orang, apalagi konon youtuber uangnya banyak dan banyak sekali orang yang membuktikanya hal inilah yang membuat semua orang pengen jadi youtuber. Untuk modal menjadi youtuber adalah buatlah sebuah konten yang menarik, original dan di sukai banyak oarang

Nah, itulah 10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi jika kamu suka kamu dapat share artikel ini akan tetapi jika kamu punya ide bisnis lain aku mohon tulis dibawah agar makin banyak orang yang tau bisnis bisnia keren yang bisa kita lakukan selagi kuliah. Salam mahasiswa.

https://bit.ly/2VxX54v